SDN Conggeang 1 Sumedang Raih Gelar Juara

BANDUNG – SDN Cong­geang 1 Sumedang berha­sil menjadi juara MILO Football Championship Bandung setelah mengalahkan SDN Cimahi Mandiri 1 dengan skor 1-0 di StadionSiliwangi Bandung.

Dengan meraih gelar juara tersebut, SDN Conggeang 1 Sumedang berhak menda­patkan uang pembinaan se­besar Rp7,5 juta serta piala MILO. Untuk posisi ketiga diraih SDN Jayasari Sumedang setelah mengalahkan MIN 2 Margasari Bandung lewat adu penalti dengan skor 2-0.

“Di 2017, langkah kami ha­rus terhenti sampai di babak kualifikasi. Namun dengan semangat dan tekad yang kuat, akhirnya kami bisa sam­pai di babak final bahkan berhasil menjadi juara MILO Football Championship Bandung tahun ini. Keberha­silan ini tidak terlepas dari latihan yang disiplin dan te­ratur dari anak-anak didik saya. Selama sebulan terakhir, materi latihan yang saya be­rikan pada anak-anak seper­ti latihan fisik, teknik dan kordinasi akhirnya membua­hkan hasil yang membang­gakan sekolah kami,” kata guru olahraga dan pelatih SDN Conggeang 1 Sumedang Kar­mita Hidayat, kemarin (15/4).

Deden Cecep Gunawan, siswa kelas 4 SDN Conggeang 1 Sumedang yang menjadi penentu kemenangan tim sekolah tersebut dan juga berharap dapat terpilih men­jadi pemain terbaik MILO Football Championship 2018. “Lawan yang kami hadapi di babak final hari ini cukup tangguh. Kami sempat kesu­litan membobol pertahanan lawan dan tidak bisa mence­tak gol hingga akhir babak pertama. Namun berkat du­kungan dari orang tua, guru dan teman-teman, kami terus bersemangat untuk melaku­kan serangan dan bisa men­jadi juara di Bandung. Kami akan terus berlatih dengan giat agar nantinya dapat men­jadi juara di tingkat nasional,” ungkap Deden.

MILO Football Champion­ship 2018 juga akan kembali mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik ke­pada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki li­sensi Asian Football Confe­deration (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yuli­anto dan Ponaryo Astaman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan