SBY Ucapkan Selamat Kepada Hengky

NGAMPRAH– Kemenangan Aa Umbara dan Hengky Kurniawan hasil hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat dalam Pilkada Serentak 2018 membuat
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) gembira. Bahkan, SBY dikabarkan telah mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Akur tersebut.

Salam kemenangan itu disampaikan langsung kepada Calon Wakil Bupati Hengky Kurniawan melalui sambungan telpon setelah dipastikan raihan suara Akur tidak terkejar oleh paslon lain.  “Betul, Pak SBY sudah mengucapkan selamat kepada Hengky atas kemenangan pada pilkada. Sore hari setelah suara Akur dipastikan unggul, ajudan AHY telpon saya untuk memastikan kemenangan itu. Setelah itu Pak SBY nelpon ke Hengky untuk mengucapkan selamat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan di Ngamprah, kemarin.

Iwan mengatakan, ucapan salam kemenangan itu sebagai bentuk perhatian dari SBY kepada para kader Partai Demokrat yang maju di pilkada dan berhasil menang. Hal serupa juga dilakukan kepada pasangan Gubernur Jawa Timur dan Sumatra Utara yang juga didukung oleh Demokrat.

Khusus untuk kemenangan Akur di KBB, Iwan menyebutkan, salah satunya tidak lepas dari faktor kehadiran AHY dan SBY ke KBB. Pada agenda Tour The Jabar, AHY sempat memberi semangat pasangan Akur di Posko Timgab di Padalarang 17 Maret 2018. Sementara SBY menemui Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan dan sempat meresmikan Posko Akur di Lembang, pada 24 Maret 2018.

“Kedatangan AHY dan SBY kala itu semakin membuat pasangan Akur semakin terangkat. Ditambah lagi kerja keras tanpa kenal lelah dari partai koalisi seperti PAN, NasDem, PKS, dan PKPI, sehingga membuat hegomoni Akur di KBB tak tertandingi,” tegas Iwan.

Dirinya yakin dengan keberhasilan Akur memenangi Pilkada KBB bakal berdampak positif kepada masyarakat. Sebagai partai pengusung Partai Demokrat tentu berkewajiban untuk menjawab kepercayaan masyarakat.

Untuk bekerja maksimal, mengawal, dan memastikan apa yang menjadi visi misi dan janji politis Akur saat kampanye bisa terealisasi. Apalagi sejak KBB dimekarkan baru kali ini calon yang diusung Demokrat berhasil menang. “Fokus paslon Akur tentu menepati janji dan melaksanakan program yang sudah dirumuskan dalam visi misi lima tahun ke depan,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan