SBY: Tolong, Kami Jangan Diganggu!

JAKARTA – Pemilu serentak tahun 2019 mendatang diharapkan berlangsung secara jujur adil bebas dan rahasia serta tidak ada kecurangan dari pihak manapun.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan partainya bersama koalisi akan berupaya keras untuk memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Konkretnya, semua sumber daya akan diintensifkan untuk kampanye.

”Kami ingin berjuang baik-baik. Akan jalankan politik dan kampanye Pemilu sebagaimana yang digariskan konstitusi undang-undang, sistem dan peraturan yang berlaku,” kata SBY, ditemani Prabowo di kediamannya, Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Jakarta Selatan, kemarin (21/12).

Presiden RI ke-6 ini mengingatkan pihak lain untuk tidak mengganggu ikhtiar yang tengah mereka lakukan. ”Tolong kami jangan diganggu. Karena kami tidak akan pernah ganggu siapapun,” pintanya.

Hal itu, kata SBY, agar Pemilu yang adil dan jujur nanti dapat menjadi pesta rakyat yang menjadi dambaan seluruh masyarakat Indonesia.

”Kalau itu terjadi, rakyat bisa terima dengan ikhlas siapapun yang tepilih. Tapi kalau tidak, kita yang terjadi empat bulan ke depan, pasti keikhlasan dari siapapun untuk menerima hasil Pemilu akan berkurang. Ini harus kita tegakkan bersama-sama,” pungkasnya. (lov/ind/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan