Salto Ronaldo Diganjar Penghargaan

ITALIA – Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan penghargaan. Lewat hasil voting yang dilakukan UEFA, gol Ronaldo ke gawang Juventus terpilih sebagai yang terbaik di musim 2017-2018 lalu.

Gol yang dicetak sang pemain memang sangat luar biasa. Berawal dari umpan Dani Carvajal, bola kemudian disambut tendangan salto Ronaldo. Si kulit bundar mengarah ke pojok kiri gawang. Kiper sekelas Gianluigi Buffon hanya bisa terdiam melihat gawangnya kemasukan.

Aksi Ronaldo langsung menuai pujian dari banyak pihak. Bahkan ia mendapat tepuk tangan meriah dari para suporter Juventus yang saat itu menyaksikan langsung jalannya pertandingan di tribun stadion.

Lewat akun Twitter pribadinya, Ronaldo mengucapkan terima kasih karena sudah memilih gol yang dicetaknya sebagai yang terbaik di musim 2017-2018 lalu. Ia mengalahkan dua kandidat lainnya.

“Thanks to everyone who voted for me. Will never forget that moment, especially the reaction of the fans in the stadium. #UEFA Goal of the Season #SpecialMoment (Terima kasih untuk semua yang sudah memilih saya. Saya tak akan melupakan momen itu, terutama reaksi penonton di stadion),” kicau akun @Cristiano.

Uniknya Ronaldo kini justru membela tim yang pernah dipermalukannya dulu. Ia dibeli Juventus dari Real Madrid seharga 100 juta euro. Dalam penghargaan UEFA Goal of the Season, Ronaldo menggantikan status Mario Mandzukic, rekannya di Juventus. Sebelumnya Mandzukic menyabet gelar tersebut usai mencetak gol indah ke gawang Real Madrid di Liga Champions musim 2016-2017. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan