Sah, Egy Pemilik Nomor 10 di Lechia Gdansk

jabarekspres.com – Teka-teki nomor punggung 10 di Lechia Gdansk akhirnya sudah terjawab. Lewat pernyataan Indra Sjafri, nomor keramat tersebut akan dikenakan Egy Maulana Vikri pada kompetisi musim depan.

Sebelumnya nomor 10 di Lechia Gdansk dimiliki oleh Sebastian Mila. Namun pemain berusia 35 tahun itu akan pensiun di akhir musim nanti. Selepas Mila pergi, nomor tersebut secara otomatis diberikan pada Egy yang mulai aktif bermain pada musim 2018/2019 mendatang.

“Nomor 10 memang permintaan Egy. Pemain yang sebelumnya dapat nomor 10 sudah menyerahkannya untuk Egy,” ungkap Indra Sjafri yang ikut mendampingi Egy saat menandatangani kontrak di Lechia Gdansk, Minggu (11/3) lalu.

Indra Sjafri yang ditemui di Kantor Kemenpora, Rabu (14/3) siang menceritakan soal sosok Egy yang mulai dikenal oleh publik Polandia. Bahkan Egy telah menjadi idola baru untuk suporter Lechia Gdansk.

Lechia Gdansk patut berterima kasih pada Egy Maulana Vikri. Sebab sejak mendatangkannya pada Minggu (11/3) lalu, popularitas klub Polandia itu langsung melonjak drastis. Lechia Gdansk jadi dikenal di kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Hal tersebut bisa dibuktikan dari jumlah pengikut Lechia Gdansk di media sosial Instagram. Tadinya pengikut sosial media Lechia Gdansk hanya berjumlah 20 ribu. Namun saat berita ini dirilis, jumlahnya meningkat jadi 162 ribu.

“Bayangkan dampak Egy saat datang ke sana (Lechia Gdansk). Di Indonesia kan tahu sendiri (netizennya) seperti apa. Tadinya Lechia Gdansk cuma 20 ribu pengikut, tapi kini naik drastis jumlahnya,” tambah Indra Sjafri.

“Suporter Lechia Gdansk antusias, bahkan anak-anak kecil di sana sudah tahu nama Egy. Bajunya di sana dijual kira-kira seharga Rp 869 ribu persatuannya,” ungkap Indra.

Oleh Lechia Gdansk, Egy dikontrak selama tiga musim. Namun pemain Timnas Indonesia U-19 itu baru bisa tampil saat kompetisi 2018-2019 resmi digulirkan Agustus mendatang. (isa/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan