Rumput Stadion Masih Bermasalah

BEKASI – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochammad Iriawan mencatat beberapa poin yang perlu segera diselesaikan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. Salahsatunya sebut Iriawan, yakni rumput stadion, media centre dan scorring Board serta kebersihan tribun penonton.

”Beberapa catatan yang tentunya saya cek sendiri beberapa masih banyak kurang dan sekarang juga langsung difoto apa yang kurang dilaporkan ke Menteri PUPR, Erick Tohir dan Pak Wapres (Wakil Presiden) Jusuf Kalla,” ujar Iriawan kepada awak media, kemarin (16/7)

Waktu 25 hari yang tersisa jelang digelarnya cabang sepakbola pada 14 Agustus 2018 mendatang, menurut Iriawan masih cukup untuk segera melakukan perbaikan. Meskipun pemerintah daerah tidak menerima anggaran, tetapi wajib memberikan informasi perkembangan kepada pemerintah pusat.

”Seperti rumput, media centre masih berantakan sekali, jam digital scoorring board. H-10 saya akan cek kembali keseluruh venue yang ada di Jawa Barat, kalau Presiden nggak datang pasti yang ditanya Gubernur nya. Mari kita selesaikan apa yang bisa dikerjakan,” katanya.

Iriawan menegaskan, jika Indonesia sukses menggelar Asian Games akan terbuka kemungkinan di 2022 bisa menjadi tuan rumah olimpiade.

Selain Bekasi, Iriawan juga meninjau Stadion Si Jalak Harupat. Hal itu guna memastikan kelayakannya. Ada tiga stadion yang akan digunakan yaitu Si Jalak Harupat yang berada di Kabupaten Bandung. Stadion Patriot, Kota Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. ”Setelah dilakukan pemantauan, ketiga stadion tersebut berbeda kesiapannya, yakni kesiapan Stadion Si Jalak Harupat 97 persen, Stadion Wibawa Mukti sudah 92 persen, sedangkan stadion Patriot sudah 89 persen,” kata Iriawan saat mengecek Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/7).

Menurutnya, pihaknya juga mengecek kekurangan yang masih ada di stadion untuk segera dievaluasi dan segera diperbaiki. Hasil evaluasi tersebut katanya akan disampaikan kepada panitia Asian Games.

Dia menuturkan, dari tiga stadion yang dicek, stadion Si Jalak Harupat sudah cukup lengkap seperti rumput lapangan yang bagus dibandingkan stadion lainnya. Termasuk adanya kursi penonton untuk penyandang disabilitas. ”Kekurangan soal pengecatan (dinding stadion) tapi gak terlalu prinsip. Masih ada lapangan berwarna hitam. Tinggal fasilitas penunjang, kalau tidak diselesaikan akan menjadi masalah,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan