RSUD Al Ihsan Melayani dengan Ikhlas

BANDUNG – Rumah Sakit Umum Dae­rah (RSUD) Al Ihsan, banyak capaian ke­majuan yang telah dicapai dalam usianya yang memasuki usia 25 tahun. Al Ihsan memiliki visi besar untuk menjadikannya sebagai RSUD terdepan dan rujukan utama di Jawa Barat, serta menjadikannya rumah sakit pendidikan bertaraf internasional.

Diusia peraknya itu, Al Ikhsan ingin mewujudkan capaian pelayanan prima dan kepuasan pelanggan. Tersedianya teknologi unggul, tersedianya sumberdaya manusia yang professional dan berkomitmen serta berkpribadian Islami.

Selain itu RSUD yang berada di Jalan Ki Astramanggala Baleendah Kabupaten Bandung itu pun terus bebenah demi meningkatkan kemandirian dengan melakukan kerjasama lintas sectoral dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

”Karena misi kita ingin mewujudkan center of excellent dengan unggulan dalam bidang pelayanan, salahsatunya diabetic, kanker dan jantung,” kata Kepala Subbagian Hukum, Humas & Pemasaran, M. Jaenal Arifin SE sambil menyebutkan saat ini pihaknya telah memiliki ruangan khusus jantung dan kanker.

Pada 15 Agustus 2011 lalu, rumah sakit ini pun telah dinyatakan lulus akreditasi tingkat lengkap 16 meliputi administrasi manajemen, pelayanan medis, pelayanan gawat darurat, pelayanan keperawatan, rekam medik, farmasi, kesehatan dan keselamatan kerja (K3), radiologi, laboratorium, kamar operasi, pengendalian dan pencegahan inpeksi, perinatal risiko tinggi, rehabilitasi medik, pelayanan darah, pelayanan intensif dan pelayanan gizi.

Pada 31 Maret 2017, Komisi Akreditasi Rumah Sakit memberikan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit pada RSUD Al Ihsan dan dinyatakan lulus tingkat Paripurna.

Dalam bidang pelayanan dikatakan Jaenal, instalasi gawat darurat RSUD Al Ihsan memberikan pelayanan 24 jam dalam menangani kasus kegawatdaruratan yang didukung peralatan dan sumber daya manusia yang terlatih. ”Baik dari dokter jaganya maupun perawat.

Sementara untuk rawat jalan, kita memang merupakan pelayanan klinik terlengkap di Bandung Selatan dan telah memiliki klinik spesialis dan sub spesialis,” tambahnya.

Untuk rawat inap sendiri, RSUD Al Ihsan mengetengahkan konsep customer satisfaction dengan tata letak ruang menggunakan konsep “Lembur Matuh Banjar Karang Pamidangan/Village System” yang kondusif di bawah kaki bukit dengan area yang cukup luas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan