Rossi Janjikan Penampilan Terbaik

MISANO – Race MotoGP San Marino akhir pekan ini bisa disebut sebagai balapan kandang buat Valentino Rossi.

Selain Sirkuit Mugello (MotoGP Italia), Rossi punya kedekatan yang luar biasa dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli tempat balapan San Marino digelar.

Letak sirkuit ini dekat dengan kampung halaman Rossi di Tavullia.

Namun, soal prestasi, sudah empat tahun Rossi gagal juara di San Marino. Terakhir kali The Doctor, julukan Rossi berdiri di podium pertama di sana adalah 2014. Musim lalu Marc Marquez juaranya. Pada 2016 Dani Pedrosa dan 2015 Marquez. Honda menguasai tiga musim balapan di Misano.

“Ini balapan kandang saya. Memang dalam tes kami belum membuat langkah besar. Namun, ada banyak orang (fan) di sana. Tahun lalu saya tidak balapan karena cedera, jadi saya akan membalap untuk hasil yang baik untuk semua yang mencintai saya,” kata Rossi seperti dilansir dari Motorsport.

Di klasemen sementara, Rossi berada di peringkat kedua dengan 142 poin, selisih 59 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak, dan 12 poin dari Jorge Lorenzo di posisi ketiga.

Rangkaian MotoGP San Marino akan dimulai Jumat (7/9) dengan sesi latihan bebas pertama.

Sebelum race di Misano dengan total 27 lap itu digeber, para rider seperti biasa harus melakoni empat latihan bebas. Tiga di antaranya (FP1, FP2 dan FP3) berguna untuk seleksi pembalap yang berhak ke kualifikasi utama (Q2).

Musim lalu, Marc Marquez menjadi juara, diikuti Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso di podium ketiga.

MotoGP San Marino musim ini seharusnya menjadi kesempatan buat pesaing Marquez di klasemen sementara, seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dovizioso unjuk gigi, biar gelar juara tak terlalu cepat kembali jatuh ke tangan Marquez. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan