Resmi, Laga Persib Kontra Persija Digeser 30 Juni

BANDUNG – Laga el clasico Persib kontra Persija Jakarat, semula santer akan digelar 3 Mei 2018, resmi diputuskan 30 Juni 2018. Sebelumnya laga pekan ke-enam itu akan digelar 28 April, hari ini, namun batal dengan alasan berdekatan dengan Hari Buruh Internasional.

COO PT LIB, Tigorshalom Boboy membenarkan batalnya penyelenggaraan laga hari ini karena sebelumnya ada imbauan dari pihak kepolisian untuk memindahkan jadwal pertandingan tersebut. Imbauan disampaikan dalam surat resmi dari pihak kepolisian yang bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

”Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh,” jelas Tigor.

Terkait jadwal pengganti, lanjut Tigor, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Mulai dari klub, pihak pengamanan, dan juga kebutuhan pelaksanaan siaran langsung televisi. Khusus untuk klub, PT LIB tidak hanya berhubungan dengan Persija dan Persib, namun juga berkoordinasi dengan dengan beberapa klub lain yang berpotensi kena imbas pemindahan jadwal Persija versus Persib.

“Jadi aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang available antara kedua tim yang bertanding. Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat,” beber Tigor.

Setelah mempertimbangkan beberapa aspek tersebut, maka laga Persija vs Persib akan digeser pada 30 Juni 2018. Bukan pada 3 Mei seperti yang didengungkan selama ini. ”Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Mei 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti,” ungkap Tigor.

Pada klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 hingga pekan kelima, Persija saat ini menduduki peringkat kedua dengan torehan 10 poin. Sedangkan Persib berada di peringkat ketujuh dengan koleksi delapan poin.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez terpaksa menerima putusan pengunduran waktu hingga sebulan lebih itu. “It’s oke, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami masih punya banyak waktu. Sekarang kami sedang fokus untuk melawan Madura, karena pertandingan selanjutnya melawan Madura,” kata Gomez usai memimpin latihan di SOSI Fitness Centre, Bandung, kemarin (27/8).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan