Rekor Trofi bagi Lionel Messi

TANGIER – Kesuksesan Barcelona mengangkat trofi Piala Super Spanyol untuk ke-13 kalinya meninggalkan rekor hebat untuk seorang Lionel Messi.

Situs resmi Barcelona merangkum, gelar tersebut merupakan yang ke-33 buat Messi sejak diberi kesempatan debut bersama tim senior oleh pelatih Frank Rijkaard pada 2005.

Dengan trofi Piala Super Spanyol, Messi menjadi pemain dengan gelar paling banyak di antara pemain Barcelona lainnya.

Gelar yang didapat Messi bersama Barcelona adalah sembilan La Liga, delapan Super Spanyol, enam Copa del Rey, empat Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Super UEFA.

Sebelum Super Spanyol 2018, gelar Messi sejajar dengan Andres Iniesta. Namun, setelah Iniesta hengkang ke Vissel Kobe, bisa dipastikan status Messi sebagai Dewa Barcelona tak tergusur untuk waktu dekat.

Pesaing terdekat Messi adalah Sergio Busquet dan Gerard Pique dengan 28 piala. Namun, sepertinya saat Busquet dan Pique menambah gelar bersama Barcelona, tak mungkin Messi tak terlibat di dalamnya.

Rekor ini makin menyempurnakan langkah pemain yang telah mencetak 552 gol dalam 638 laga bersama Barcelona tersebut. Total gol Messi itu pun merupakan rekor gol terbesar sepanjang masa di Barcelona.

Di ajang Piala Super Spanyol sendiri, Messi juga telah meraih catatan apik tersendiri. Dia sudah bermain dalam 10 edisi Piala Super Spanyol yang 8 di antaranya sukses meraih gelar juara.

Catatan lain yang diraih Messi di Piala Super Spanyol adalah mencetak 18 gol dalam 13 laga. Plus 5 assist. Artinya, Messi sudah berkontribusidalam 23 gol yang dihasilkan Barcelona sepanjang dibela Messi di Piala Super Spanyol.

Dengan usia 31 tahun, masih ada waktu bagi Messi untuk menambah banyak koleksi gelarnya. Nasib Messi memang buruk di Argentina, tapi tidak dengan di Barcelona. (adk/jpnn)

CAPTION :

RAIH JUARA : Barcelona sukses mengangkat trofi Piala Super Spanyol untuk ke-13 kalinya dan capaian prestasi bagi Lionel Messi yang ke-33.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan