Real Madrid Tersingkir dari Copa del Rey

MADRID – Real Madrid harus menerima kenyataan pahit. Pasukan Zinedine Zidane tersingkir dari ajang Copa del Rey setelah dipermalukan Leganes pada perempat final Copa Del Rey 2017-2018, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB.

Los Merengue tersingkir karena kalah agresivitas gol dari Leganes yang menang 2-1 pada leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, Rabu malam waktu setempat. Pada leg pertama lalu, Real Madrid menang dengan skor 1-0.

Real Madrid yang mengantongi keuntungan karena menang pada leg pertama justru tertinggal lebih dahulu di laga ini. Tembakan dari luar kotak penalti Javier Eraso ke pojok kiri gawang tidak mampu diantisipasi Kiko Casilla.

Tertinggal 0-1, tuan rumah coba meningkatkan tekanan untuk membobol gawang Leganes. Namun, beberapa peluang yang didapat Lucas Vazquez maupun Marco Asensio tidak berbuah gol.

Real Madrid hanya membutuhkan waktu satu menit untuk menyamakan skor menjadi 1-1 di awal babak kedua. Gol Los Merengues diceploskan Karim Benzema setelah menerima umpan matang dari Vazquez.

Namun, keunggulan tim asuhan Zinedine Zidane hanya bertahan selama delapan menit. Leganes mampu unggul 2-1 berkat sundulan Gabriel Pires yang memanfaatkan umpan dari Javier Eraso.

Real Madrid yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale coba mengejar ketertinggalan. Hanya saja, buruknya penyelesaian akhir membuat Benzema dan kawan-kawan gagal mencetak gol tambahan.

Dari segi statistik, Real Madrid mendominasi penguasaan bola dengan 69 persen berbanding 31 persen milik Leganes. Tuan rumah juga melepaskan 16 percobaan tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Leganes melepaskan sembilan percobaan tembakan, di mana empat tepat sasaran.

Susunan Pemain

Real Madrid; 13-Kiko Casilla; 19-Achraf Hakimi, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 15-Theo Hernandez; 23-Mateo Kovavic, 18-Marcos Llorente, 22-Isco Alarcon; 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 20-Marco Asensio

Pelatih: Zinedine Zidane

Leganes: 13-Nereo Champagne; 2-Tito, 3-Bustinza Martinez, 22-Dimitrios Siovas, 15-Diego Rico; 24-Darko Brasanac, 8-Gabriel Pires; 10-Nabil El Zhar, 17-Eraso Goni, 7-Nordin Amrabat; 12-Claudio Beauvue

Pelatih: Asier Garitano

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan