oleh

Ratusan Minimarket Ilegal Belum Ditindak

BANDUNG – Keberadaan mini market ilegal di Kota Bandung sampai saat ini masih belum disentuh oleh hukum. Sebab, dari ratusan minimarket yang ada ternyata hanya 56 mini market saja yang berizin.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Asep Saeful Gofran menyebutkan, sepanjang 2018 ini ada sekitar 37 mini market baru berizin. Sehingga, untuk menertibkan mini market ini pihaknya masih melakukan evaluasi.

’’ Kami membuat kajian untuk membatasi perkembangan mini market. Hal ini untuk mengantisipasi masifnya pertumbuhan minimarket dari mulai wilayah perkotaan hingga ke perdesaan,’’jelas Asep ketika ditemui di acara Bandung menjawab kemarin. (7/8).

Dia mengakui, banyaknya mini market yang tumbuh di Kota Bandung bisa menyebabkan persaingan tidak sehat antara pedagang pasar tradisional. Sehingga, keberadaannya harus di tata ulang.

“Kita fokus pada apa yang berdampak pada masyarakat. Termasuk jika ada temuan mini market yang melanggar akan ditindak. Termasuk beberapa waktu lalu, ada beberapa titik (mini market ilegal) yang dilakukan penyegelan,” kata Asep.

Untuk memaksimalkan penertiban ini pihaknya tengah mengkaji pembentukan tim Satgas untuk menyisir mini market ilegal di Kota Bandung. Sehingga, ada upaya terpadu dengan melibatkan tim agar lebih maksimal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.