oleh

Raikkonen Hengkang dari Ferrari

MARANELLO – Kimi Raikkonen akhirnya menjawab pertanyaan siapa pembalap pendamping Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari tahun depan, dengan mengumumkan pengunduran dirinya. Pengisi posisi tersebut ialah Charles Leclerc.

Pengunduran diri Raikkonen dari Ferrari karena dirinya akan melanjutkan karir ke tim Alfa Romeo Sauber.

Melalui akun Instagram miliknya, Raikkonen mengumumkan kepindahannya ke Sauber untuk musim 2019, dengan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun.

“Tebak siapa yang kembali?! Dua tahun ke depan bersama @sauberf1team! Senang sekali bisa kembali ke tempat semuanya berawal!” tulis Raikkonen.

Sauber sendiri merupakan tim pertama yang mengantarkan Raikkonen mencicipi F1 pada 2001. Kemudian juara dunia 2007 itu masuk ke McLaren.

Pengumuman perpindahan Leclerc ke Ferrari datang hanya berselang beberapa saat.

“Mimpi menjadi kenyataan… Saya akan membalap untuk Scuderia Ferrari pada Kejuaraan Dunia Formula 1 2019. Saya akan selamanya berterima kasih kepada Scuderia Ferrari atas kesempatan yang diberikan,” tulis Leclerc di media sosialnya.

Pembalap 20 tahun itu akan menjadi pembalap termuda yang akan membela Ferrari sejak Ricardo Rodriguez (19 tahun) di tahun 1961.

uara Formula 2 2017 itu akan menjadi didikan Ferrari pertama melalui program Ferrari Driver Academy yang akhirnya benar-benar membalap untuk Ferrari. (mg8/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.