Rahmat dapat Perhatian Pemkab

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengunjungi kediaman Rahmat Hidayat warga disa­bilitas yang memiliki hobi dalam membuat desain baju, di Kampung Ciawitali, Desa Sindangkerta, Kecamatan Sin­dangkerta, Rabu (28/11).

Dalam kunjungannya ini, Umbara memberikan du­kungan dan semangat ke­pada Rahmat. Selain itu, dia juga memberikan hadiah berupa umrah pada 2019 dan bedah rumah minggu depan.

“Saya melihat Rahmat ini sangat berbeda dari para de­sainer lainnya, dengan kon­disi fisik yang terbatas tapi hasil karyanya hampir seban­ding dengan desainer ternama. Sehingga perlu diapresiasi semua pihak termasuk oleh pemerintah daerah,” katanya.

Rahmat Hidayat,25, tinggal di sebuah rumah panggung berdinding bilik tengah duduk dan bercengkrama dengan keluarganya pagi tadi dan tampak terkejut ketika dida­tangi orang nomor satu di Bandung Barat itu, setelah sebelumnya juga dikunjungi Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

Dia tinggal bersama empat orang adik dan ibundanya di sebuah rumah panggung dengan dinding bilik dan lantai kayu. Rahmat mulai menggeluti hobi desainnya ini setelah me­nonton film drama Korea ber­judul ‘King of Fashion’. Namun dirinya mulai suka menggam­bar sejak berusia 5 tahun

“Waktu umur lima tahun belum mulai desain, cuma baru gambar-gambar saja. Soalnya saya dari kecil suka gambar dan kebetulan bibi saya suka gambar. Jadi saya belajar dari situ,” kata Rahmat.

Dirinya juga sangat bersyu­kur atas bantuan dan kehadi­ran dari berbagai kalangan termasuk pemerintah daerah yang sudah memperhatikan dirinya bersama keluarga. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan