Proyek Exit Tol Gedebage Resmi Dimulai

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bersama PT Mahkota Permata Perdana (Summarecon Bandung) memulai pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi.

Peresmian pembangunan jalan penghubung tersebut dilaksanakan secara simbolis melalui penekanan tombol sirine oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) didampingi Presiden Direktur Summarecon Adrianto P Adhi serta Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan di kawasan Summarecon Bandung, Gedebage Bandung, Kamis (5/4).

Presiden Direktur Summarecon Adrianto P Adhi mengatakan, sangat bersyukur dengan dimulainya pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi tersebut. Ia berharap, pembangunan infrastruktur itu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Barat khususnya di kawasan Bandung Timur.

Menurutnya, dimulainya pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage KM 149 ini merupakan lanjutan dari perjanjian kerjasama Summarecon Bandung dengan Pemprov Jabar untuk membangun infrastruktur di wilayah Bandung Timur. Infrastruktur yang dibangun berupa pembangunan jalan, bundaran, dan flyover sepanjang lebih dari 2,5 kilometer yang menghubungkan Exit Tol Gedebage KM 149 dengan jalan umum lainnya.

Sejumlah infrastruktur tersebut dibangun di atas lahan seluas 48.912 meter persegi milik Pemprov Jabar. Seluruh pembangunan jalan tersebut merupakan bagian dari sistem besar konstelasi jaringan jalan tol Bandung Raya, di mana di dalamnya terdapat pembangunan flyover tol yang merupakan bagian dari Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) atau tol dalam kota Bandung. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan