Program TMMD Mendapat Respon Warga

KERTASARI – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan prajuri TNI dari berbagai kesatuan ternyata mendapat respon luar bsia dari masyarakat desa. Hal ini, terlihat dari pelaksanaan di Kampung Dangdang Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres pada hari ke 22 terlihat sudah banyak kemajuan terutama pada pembangunan infrastruktur jalan desa.

Menagggapi hali ini Dandim Letkol Arh. Andre Wira Kurniawan mengatakan, pihaknya selalu memberikan semangat kepada para prajurit yang ditugaskan untuk melaksanakan dengan sebaik mungkin.

Saat ini yang di kerjakan pemerataan batu krob di titik 1000, para prajurit TNI pun melakukan pembuatan pembuangan wing jembatan di titik 1000,jelas Andre ketika ditemui kemarin. (2/8)

Selain itu, sejumlah fasilitas desa seperti keberadaan Mesjid Al-Dinusopa sudah direnovasi. Sehingga, terlihat nyaman untuk digunakan beribadah.

Masjid yang berada di Kampung Kebon Hui RT01/RW21 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari ini telah dilakukan pengecetan ulang. Bahkan, keberadaan madrasah tidak luput dari perbaikan.

Penggantian langit-langit, penggantian pintu MCK, penggantian lantai keramik dan pembuatan tempat wudhu semuanya sudah beres dilakukan prajurit-prajurit TNI,” kata Andre.

Sementara itu, Komandan SSK TMMD ke-102 Kapten Inf M. Erwin Madiaferry, mendonasikan puluhan buku bacaan berupa buku pelajaran sekolah, buku keagamaan, buku novel, pengetahuan umum, dan lain-lain, ke Rumah Baca di Kampung Cihalimun Kertasari.

Erwin mengaku sangat mengapresiasi keberadaan rumah baca yang baru dirintis oleh Mahasiswa UPI yang sedang KKN dan disinergikan dengan kegiatan TMMD. Sehingga, dengan adanya buku-buku ini t diharapkan dapat menumbuhkan minat baca para generasi muda.

“Semoga buku-buku ini bermanfaat bagi adik-adik sekolah, generasi muda maupun masyarakat sekitarnya dan dapat memotivasi untuk menggali ilmu pengetahuan,” kata dia. (yul/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan