Program KB Atur Angka Pertumbuhan Penduduk

BEKASI – Pada pukul 15.00 WIB di Desa Suka Maju, Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, Sabtu 27 Oktober 2018. Drg. Putih Sari Anggota Dewan Komisi IX DPR RI selaku Narasumber Mitra BKKBN mengatakan, program KB ini bertujuan untuk menagatur angka pertambahan penduduk, di mana saat ini kepadatan penduduk sudah melampaui batas dan bisa ktia lihat banyak lahan lahan sawah semakin berkurang karena banyak yang dijadikan rumah untuk tempat tinggal, bahkan tempat sampah pun susah karena banyaknya jumlah sampah yang ada.

“Tujuan program KB ini adalah 2 anak cukup bahagia sejahtera, karena dengan 2 anak diharapkan keluarga bisa lebih fokus dalam memberikan kasih sayang dan pendidikan terhadap anak. Sehingga anak tersebut bisa menjadi anak yang berkualitas, dan juga program ini mengatur agar dalam satu keluarga tidak ada lebih dari 1 balita agar fokus orang tua kepada anak tidak terbagi, dan untuk warga yang sudah mempunyai anak lebih dari 2 harus bisa merencakan agar anak anaknya bisa juga menjadi anak yang berkualitas. beliau juga menjelaskan bahwa ada kelompok kerja dalam kampung KB yaitu BKB, BKR, BKL dan UPPKS,” jelas Putih.

Aam Rukmantara selaku Perwakilan BKKBN Jawa Barat mengatakan program kampung KB merupakan satuan wilayah sekelas RW Desa atau Dusun dengan kriteria tertentu yang diadakan suatu pembangunan demi meningkatkan kehidupan masyarakat sekitar. (iing)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan