Prancis Vs Belgia: Perang Terbuka Berpotensi Hujan Gol

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Prancis dengan Timnas Belgia akan saling adu kekuatan di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia yang akan digelar di Saint Petersburg Stadium, Rusia, Selasa (10/7) waktu setempat atau Rabu (11/7) dini hari WIB.

Less Blues -julukan Prancis maupun The Reds Devils -julukan Belgia dipastikan akan bermain habis-habisan di babak empat besar tersebut demi ambisinya menrebut trofi gelar juara Piala Dunia 2018.

Oleh sebab itu, akan sangat sulit untuk menebak siapa yang bakal menang dalam pertandingan tersebut, mengingat kedua tim tampil begitu baik sejak awal Piala Dunia 2018 bergulir. Akan tetapi, hanya ada satu nantinya yang berhak mendapatkan tiket babak final.

Dalam laga ini, kedua tim dipastika akan menurunkan pemain terbaiknya sejakmenit awal. Bahkan, diperkirakan kedua pelatih Didier Deschamps (Prancis) serta Roberto Martínez (Belgia) sudah meracik ramuan dengan menjadikan laga-laga seblumnya sebagai acuan.

Apalagi, kedua tim ini sudah sering kali bertemua di ajang resmi maupun persahabatan. Tercatat sejak 1904, kedua negara tetangga ini sudah beduel hingga 73 kali dengan hasil Belgia menang 30 kali, Prancis menang 24 kali, dan sisanya 19 berkahir imbang.

Akan tetapi, kedua tim baru berduel dual kali dalam pagelaran Piala Dunia. Dimana, pada Piala Dunia 1938 Prancis berhasil menang 3-1 dan Piala Dunia 1986 Less Blues juga menjadi pemenang dengan skor akhir 4-2. Sedangkan, pertemuan terakhir mereka, tiga tahun lalu, Belgia menang dengan skor tipis 4-3.

Bisa dikatakan, kedua tim sudah paham dengan gaya permainannya masing-masing. Tinggal bagaimana sang pelatih kedua tim bisa lebih mahir meracik ramuannya serta pemainnya bisa tampil maksimal dalam pertandingan tersebut.

Berbicara soal pemain, kedua tim memiliki pemain yang cukup mempuni untuk menggedor pertahanan lawan. Prancis sendiri, memiliki Kylian Mbappe. Pemain muda 19 tahun itu kerap menebar ancaman ke pertahanan lawan dan ditemani Paul Pogba dan Antoine Griezmann.

Ditambah, Prancis memiliki ujung tombak Olivier Giroud. Meski belum mampu mencetak sebiji gol dalam Piala Dunia kali ini, namun kemampuannya menahan bola berhasil menciptakan ruang yang bisa dimanfaatkan ketiga pemain sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan