Posisi Chelsea Disalip Tottenham

LONDON – Unggul pengu­asaan bola sebesar 70 persen tidak menjamin Chelsea bisa meraih kemenangan di matchday 15 Premier League. Buktinya, tim asuhan Mau­rizio Sarri malah keok di markas Wolverhampton Wanderers.

Tampil di Molineux Sta­dium, Kamis (6/12) dini hari WIB, Chelsea sempat memimpin lewat gol Ruben Loftus-Cheek di menit 18. Namun sayang, keunggulan itu gagal mereka pertahan­kan di paruh kedua laga.

Wolves dapat menyamakan kedudukan di menit 59. Ga­wang Chelsea kawalan Kepa Arrizabalaga dijebol oleh Raul Jimenez.

Tak lama berselang, tuan rumah sukses membalikkan keunggulan. Kali ini gol Wol­ves diciptakan oleh Diogo Jota. Memanfaatkan umpan Matt Doherty, Diogo Jota ber­hasil mengubah skor jadi 2-1.

Kedudukan tersebut berta­han hingga laga usai. Ini jadi kekalahan ketiga Chelsea di musim 2018-2019. Sebelum­nya mereka keok dari Man­chester City di ajang Com­munity Shield dan Tottenham Hotspur di pekan ke-13 Pre­mier League.

Karena kekalahannya ini, The Blues turun ke peringkat em­pat klasemen. Mereka me­miliki 31 poin, disusul Tot­tenham yang naik ke urutan tiga dengan kepemilikan 33 poin.(bep/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan