Piala Dunia 2018 Jadi Panggung Perpisahan 5 Legenda

Piala Dunia 2018 menghadirkan beragam momen penuh drama. Selain euforia, pesta sepak bola terakbar sedunia itu juga menghadirkan momen perpisahan untuk beberapa legenda sepak bola.

Memang, dalam ajang empat tahunan itu, masih ada beberapa pemain senior yang tampil membela negara masing-masing. Harapannya adalah bisa menyambut akhir karir dengan torehan tinta emas, berupa gelar juara dunia.

Namun, sebagian dari mereka harus melupakan mimpi tersebut. Keputusan pensiun harus dibuat tanpa berhias prestasi. Kegagalan timnya melaju ke semifinal memaksa mereka menutup karir internasional lebih cepat dari yang diharapkan. Siapa saja mereka?

JAVIER MASCHERANO (ARGENTINA)

Javier Mascherano

Mantan bek Barcelona ini memulai karir internasional pada 17 Juli 2003 saat Timnas Argentina menahan imbang Uruguay dengan skor 2-2. Selama ini, Mascherano sudah tampil dalam 20 pertandingan Piala Dunia.

Sayangnya, karir internasional Mascherano harus berakhir cepat seiring kekalahan Argentina dari Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tim Tango kalah adu penalti 3-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

“Saatnya mengucapkan selamat tinggal. Saya berharap pada masa depan, tim ini bisa meraih sesuatu,” ujar Mascherano.

KEISUKE HONDA (JEPANG)

KEISUKE HONDA

Salah satu geladang terbaik Timnas Jepang ini memulai petualangan di Piala Dunia pada 14 Juni 2010 saat menang 1-0 atas Kamerun. Dalam laga tersebut, Honda turut mencetak gol pada menit ke-39.

Sejak debut internasional pada 22 Juni 2008, Honda tercatat sudah tampil dalam 11 laga Piala Dunia dengan mencetak 4 gol. Namun, karir internasional Honda sudah harus diakhiri menyusul kekalahan Jepang dari Belgia dengan skor 2-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

“Kami (Jepang) memiliki banyak pemain muda yang bagus. Sekarang waktunya bagi mereka untuk menuliskan sejarah sepak bola Jepang,” doa Honda untuk junior-juniornya di Timnas Jepang.

ANDRES INIESTA (SPANYOL)

Andres Iniesta

Sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, Andres Iniesta tentu menyesal tak bisa menutup karir internasional dengan elok. Kekalahan Spanyol dari Rusia melalui drama adu penalti membuat langkah Iniesta di panggung internasional berakhir pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan