Pertamina Jamin Pasokan LPG di Garut Jelang Lebaran dan Libur Lebaran Aman

PERTAMINA Marketing Operation Region III menjamin kecukupan LPG di wilayah Kabupaten Garut jelang Lebaran dan libur Lebaran.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan, Pertamina telah menyiapkan tambahan extradropping pasokan LPG 3 kg sebanyak 270.000 tabung pada periode 1 – 20 Juni 2018.

LIBUR TETAP BUKA: Sebanyak 25 agen siaga dan 128 pangkalan siaga di Kabupaten Garut tetap buka selama libur Lebaran demi melayani kebutuhan LPG masyarakat.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan kenaikan konsumsi LPG, Pertamina telah melakukan penambahan stok dari jauh-jauh hari. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Pasokannya akan cukup,” ujarnya.

Tak hanya penambahan stok, namun sejumlah agen dan pangkalan disiapkan sebagai agen dan pangkalan siaga. Untuk wilayah Kabupaten Garut ini ada sekitar 28 agen siaga dan 126 pangkalan siaga

yang akan tetap buka meski di hari libur.

“Kami pun mengimbau masyarakat agar membeli LPG di agen dan pangkalan resmi. Harga yang dijual di pangkalan khususnya di Kecamatan Karangpawitan dijual dengan harga HET (Harga Eceran Tertinggi) yaitu sebesar Rp 16.000,” tambahnya.

Bagi masyarakat yang memerlukan informasi agen dan pangkalan resmi Pertamina terdekat, dapat menghubungi Pertamina Contact Center di 1 500 000.

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Garut, Iday Hidayatulloh mengatakan pihak Hiswana sudah melakukan pengecekan ke agen dan pangkalan terutama pada waktu jelang Lebaran dan naasa libur Lebaran demi memastikan pasokan di masyarakat aman.

“Dalam kaitannya memastikan pasokan LPG aman pada lebaran dan libur lebaran, kami pun mendapatkan tambahan fakultatif dari Pertamina. Selain itu, adanya agen dan pangkalan siaga di Garut merupakan langkah proaktif kami dalam memastikan kesediaan dengan tetap buka selama libur lebaran” ujarnya. (and)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan