PSM Makassar Gagal Raih Trofi Juara Liga 1

MAKASSAR– PSM Makassar harus rela trofi juara Liga 1 2018 direbut Persija Jakarta. Meski menang telak atas PSMS Medan, PSM hanya bisa mengakhiri kompetisi di po­sisi runner up. Karena, di laga yang lain Persija juga menang 2-1 atas Mitra Kukar.

Laga pekan terakhir yang mempertemukan PSM Makas­sar melawan PSMS Medan, di Stadion Mattoanging, Minggu (9/12) berakhir dengan skor 5-1 untuk keunggulan tuan rumah. Kemenangan telak ini seolah sia-sia karena Juku Eja gagal menjadi juara.

Sejak peluit pertama dibu­nyikan, tuan rumah langsung tampil menekan. Mencoba menyisir sektor kiri pertaha­nan tim tamu, M Rahmat mendapatkan peluang per­tama di laga ini. Namun bola tendangannya terlalu pelan dan jatuh dalam pelukan Dhika.

Gencarnya tekanan yang dilakukan PSM akhirnya ber­buah manis. Sandro mampu membuka pesta gol tuan ru­mah. Gol Sandro tercipta pada menit 14 setelah me­manfaatkan umpan Wiljan Pluim dari luar kotak penalti. Sandro yang lolos dari kawa­lan pemain belakang lawan, memanfaatkan dengan son­tekan kaki kanan.

Tak berselang lama, gawang Dhika kembali bergetar. Me­nyusul gol Mark Klok di me­nit 17, memanfaatkan umpan M Rahmat. Kerja sama apik di depan gawang berhasil menggetarkan jala gawang tim tamu.

Menit 28 PSMS mencoba menekan. Seperti saat ten­dangan Rachmad Hidayat dan Felipe Dos Santos yang masih mampu ditepis penjaga gawang muda PSM, Hilman.

Gol kedua PSM tercipta di menit ke-34. Klok lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Pluim dari kiri gawang PSMS, dis­ambut kepala oleh Sandro dan diteruskan dengan sontekan oleh gelandang ‘pengangkut air’ tersebut.

M Rahmat menambah ke­unggulan tuan rumah pada menit 42 melalui umpan bek sayap Zulkifli Syukur yang merangsek masuk dari sektor kanan. Rahmat yang berhada­pan dengan Dhika dengan enteng menyentuh bola hingga masuk ke dalam ga­wang.

Tambahan waktu 2 menit belum bisa mengubah keung­gulan sementara 4-0 Juku Eja atas tim tamu Ayam Kinantan.

Memasuki babak kedua, pasukan Ramang kembali langsung menekan. Hasilnya, menit 49, Sandro kembali menyumbangkan gol. Ten­dangannya nyaris setengah lapangan melengkung masuk ke dalam gawang Dhika.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan