Persib Wajib Menang, Gomez: Persiapan Kita Bagus

BANDUNG – Persib Bandung harus memenangkan laga tandang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, hari ini (15/10). Alasannya posisi Maung Bandung sudah terancam PSM Makassar dan Persija Jakarta yang berada di urutan ke-dua dan ketiga.

Sebagai informasi hingga pukul 20.35, posisi klasemen sementara Persib berada diurutan pertama dengan mengumpulkan 44 angka, diurutan ke-dua PSM Makassar dengan poin sama. Sementara di peringkat tiga ada Persija Jakarta yang berhasil mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 0-1 pada pertandingan semalam (14/10).

Meski bersaing ketat, pelatih Persib Mario Gomez menyatakan siap bertempur melawan Persipura Jayapura. Dia mengaku optimistis dengan persiapan yang telah dijalani timnya dalam empat hari ke belakang ini.

”Persiapan kita bagus karena kita datang ke sini empat hari sebelum bertanding. Kita juga kehilangan lima pemain, tapi dua pemain, Ghozali (Siregar) dan Ardi (Idrus) datang. Tapi sisanya oke. Kita siap bertanding untuk dapatkan tiga poin,” ujarnya dalam sesi jumpa pers jelang laga, kemarin (14/10).

Meski belum akan diperkuat Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai. Gomez menegaskan kembali siap memasang Muchlis Hadi di sektor depan Maung Bandung.

”Muchlis adalah pemain muda, dia pemain yang bagus. Eze juga begitu. Tapi tiga striker kita terpaksa absen karena sanksi, Eze, Joni, Patrich. Tentu situasi tanpa striker ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tutur pria 61 tahun itu.

”Saya tahu dia belum banyak pengalaman seperti Bauman, Eze dan Patrich. Tapi it’s ok. Dia (Muchlis) kini punya banyak waktu untuk bermain sepakbola,” tuturnya.

Dia bertekad mengulang keberhasilan seperti putaran pertama kompetisi Go-Jek Liga 1 lalu. Saat itu, Maung Bandung berhasil melibas Mutiara Hitam dua gol tanpa balas.

”Kami tentu ingin tiga poin besok (hari ini, Red.). Tidak ada kata lain selain kemenangan untuk tetap berada di posisi pertama. Kekalahan melawan Madura lalu harus dijadikan motivasi untuk pertandingan besok. Kami tidak boleh mengulang kesalahan yang sama,” tambahnya.

Meski demikian, Gomez enggan meremehkan kekuatan Boaz Sollosa dan kawan-kawan. Eks pelatih Johor Darul Ta’zim ini sangat mewaspadai Persipura, terlebih saat bermain di bawah dukungan Persipura Mania.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan