Persib Sukses Amankan Posisi

BANDUNG – Persib berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1/2018. Setelah berhasil menundukkan Arema FC dengan skor telak 2-0, kemarin (13/9).

Kemenangan ini membuat Maung Bandung kembali menjauh dari pesaing terdekatnya. Persib kini mengumpulkan total 38 poin atau unggul tiga angka atas Bhayangkara FC dan Bali United yang menempel di peringkat dua dan tiga.

Kemenangan ini juga sangat berarti bagi tim asuhan Mario Gomez, karena mengakhiri rekor tak pernah menang dari Arema FC dalam enam laga terakhir di ajang kompetisi resmi.

Di hadapan puluhan ribu Bobotoh, Persib mencoba menekan tim tamu sejak menit pertama melalui pergerakan Agung Mulyadi di sisi kanan dan Ghozali Siregar di sayap kiri. Tapi usaha ini kerap gagal di menit-menit awal pertandingan.

Sempat tertekan, Persib mendapat kesempatan menyerang di menit ke-30 ketka Ezechiel N’Douassel melepaskan tandukan menyambut umpan lambung Oh In-Kyun. Tetapi bola masih melenceng tipis di sisi gawang Arema FC yang dikawal Utam Rusdiana.

Seisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api akhirnya bergumuruh di menit ke-43. Atep yang baru masuk menggantikan Agung, menyambar bola liar di dalam kotak. Sepakan kaki kirinya membawa Maung Bandung unggul lebih dulu 1-0 atas Arema FC.

Berselang tiga menit kemudian, Ezechiel kembali mendapat peluang emas. Berdiri di tiang jauh, Ezechiel menanduk bola tapi kali ini sundulan striker asal Chad itu membentur tiang gawang. Hingga babak pertama berakhir, PERSIB masih unggul 1-0.

Di babak kedua agresivitas kedua tim sedikit menurun. Namun, Maung Bandung masih menguasai pertandingan. Di kubu lawan, Arema FC masih kesulitan menciptakan peluang.

Gol kedua Persib akhirnya tercipta di menit ke-63. Bojan Malisic lepas dari kawalan dan menyambar bola hasil sepakan Ghozali yang membentur tiang. Sambil menjatuhkan badan, Mali melepaskan tembakan membuat keadaan menjadi 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Unggul dua gol, Persib ‎tak mengendurkan serangan. Maung Bandung mencoba menciptakan gol ketiga di laga ini dengan memasukkan Patrich Wanggai menggantikan Ghozali. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tak berubah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan