Persib Fokus Hadapi Arema

BANDUNG- Persib terus mematangkan persiapan menjelang laga kontra Arema FC pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1, Kamis 13 September 2018. Pada sesi latihan di Sports Jabar Arcamanik, Senin 3 September 2018, tim pelatih sudah mulai menurunkan intensitas latihan dan memfokuskan pemain pada sentuhan bola.

Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya mengatakan, para pemain sudah mendapatkan porsi latihan fisik selama sepekan pertama. Setelah kebugarannya meningkat, mereka siap mendapatkan menu latihan lainnya.

“Hari ini memang low intensity, (yang) kami tekankan adalah ball feeling. Bagaimana mereka mempunyai sentuhan di crossing ataufinishing. Secara teknis memang program intensitas rendah, tetapi kita fokus 100 persen di ball feeling,” kata Yaya seusai melatih.

Yaya menambahkan, pemain yang belum bergabung yaitu Ezechiel N’Douassel dan Febri Hariyadi akan mendapat menu latihan khusus. Tujuannya agar  mampu mengimbangi porsi latihan saat kembali berlatih bersama.

“Ketika masuk di minggu kedua, konsentrasi fisik itu lebih spesifik. Kami harapkan pemain yang baru gabung aerobiknya sudah masuk di fase ketika belum gabung. Artinya, mereka begitu datang tidak lagi pada posisi persiapan,” ucap Yaya.

Sementara itu, skuad Singo Edan – julukan Arema FC – mungkin tak akan tampil full team saat melakoni laga tandang ini. Saat ini saja, ada empat pemain yang mengalami cedera.

Bek tengah Arthur Cunha dan Purwaka Yudhi harus berlatih terpisah, saat Arema FC menggelar program latihan rutin di Stadion Kanjuruhan pada Rabu (29/8). Purwaka masih menjalani program pemulihan atas cedera lutut kiri yang dia derita saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan pada 7 Juli lalu.

Saat itu Purwaka terlihat berlari dengan langkah yang ringan. Sesekali, dia juga mencoba menendang bola. Sementara Arthur yang menderita cedera hamstring kaki kanan saat menghadapi Borneo FC pada 11 Agustus malah lebih sering terlihat duduk serta berbaring.

Di tengah-tengah agenda latihan di Stadion Kanjuruhan, Arthur dan Purwaka mendapatkan ”teman baru”. Srdjan Ostojic yang tadinya bisa mengikuti latihan, tiba-tiba menepi.

Kiper berkebangsaan Serbia itu melepas sepatu. Terlihat pergelangan kaki bagian belakang Ostojic memerah. Bagian itu lantas dibalut dengan es.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan