Persib Bandung Pilih Liburan

BANDUNG– Kompetisi Liga 1 2018 masih libur hingga 10 September mendatang. Laga pekan ke-21 akan dimulai pada 11-13 September 2018. Namun, sejumlah klub sudah mulai melakukan persiapan dengan kembali berlatih mulai awal pekan ini.

Madura United, Arema FC, dan Persebaya Surabaya sudah kembali berkumpul untuk menyiapkan diri menjalani lanjutan laga paruh kedua. Bahkan Persipura Jayapura sengaja datang ke Batu, Kabupaten Malang untuk melakoni pemusatan latihan.

Namun, situasi yang sama tidak terjadi di Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung itu hingga hari ini masih meliburkan skuadnya. Masih adem ayem. Rencananya, Persib baru akan memulai latihan pada 29 Agustus mendatang. Padahal mayoritas pemain Persib sudah berlibur sejak 11 Agustus lalu.

Tak hanya itu, ketika sudah kembali berkumpul pekan depan, skuad Persib tak akan melakoni pemusatan di luar kota. Persib justru tetap menggelar latihan di Kota Kembang. Tim asuhan Mario Gomes itu juga sudah merencanakan uji tanding sebelum kembali mengarungi kompetisi.

”Mungkin ada satu kali uji tanding setelah libur. Namun untuk lawannya kami masih belum menentukan. Semua tergantung kebutuhan pelatih,” ucap Media Officer Persib, Rivan Mandala Putra.

Hingga melewati pekan ke-20, Persib masih menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2018 dengan total 35 poin. Hasil dari 10 kali menang dan 5 kali seri. Skuad kebanggaan Bobotoh itu juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling minim. Hingga pekan 20, baru 19 gol yang bersarang ke gawang Persib.

Maung Bandung sendiri baru akan melakoni laga pada 13 September dengan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sebelumnya saat bertamu ke markas Arema (15/4), Persib mampu mencuri satu angka setelah laga berakhir imbang 2-2.

Seperti diketahui, Persib Bandung akan menghadapi Arema FC pada 13 September mendatang.

Dari 31 gol yang sudah dicetak Persib sejauh ini, 6 gol di antaranya dicetak pada 10 menit terakhir pertandingan. Empat di antaranya berakhir kemenangan untuk Persib.

Paling fenomenal adalah ketika menghadapi tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 26 Juli lalu. Gol Ghozali Siregar pada menit 81 membuat Persib akhirnya mengunci kemenangan 4-3 atas Persebaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan