Persebaya Tampil Pincang Kontra Persija

SURABAYA – Persebaya Surabaya dipastikan tampil pincang ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/11) malam. Klub berjuluk Green Force itu tak bisa menurunkan dua pemain andalannya, Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana.

Kartu kuning yang dia terima pada pertandingan melawan Persipura Jayapura, Selasa (30/10) membuat Abu Rizal harus absen melawan Persija. Pasalnya, pemain asal Sampang itu harus menjalani hukuman larang bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

“Dengan akumulasi kartu kuning Abu Rizal, kami tidak punya stok bek kanan. Kami harus berpikir di posisi itu,” ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman selepas pertandingan.

Selain Abu Rizal, Persebaya juga kehilangan Irfan Jaya. Bahkan Persebaya berpotensi tak bisa memainkan Irfan Jaya lebih lama dibanding Abu Rizal.

Sebab, pemain terbaik Liga 2 2017 itu harus bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Irfan Jaya diproyeksikan tampil pada ajang Piala AFF 2018. Irfan harus bergabung sejak Kamis (1/11).

“Jadi pasti (Irfan) tidak bisa bermain untuk pertandingan berikutnya. Sehingga kami harus mengutak-atik lagi komposisi pemain untuk pertandingan lawan Persija,” terang mantan pelatih Persib Bandung itu. (saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan