Perpanjang Kontrak MotoGP Argentina 2021

ARGENTINA – Argentina masih dipercaya sebagai tuan rumah MotoGP. Balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo bakal terus berlangsung hing­ga musim 2021.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Santiago del Es­tero, Gerardo Zamora mel­alui website resmi MotoGP. Dia mengatakan telah me­nandatangani kontrak dengan Dorna Sport menge­nai hal tersebut.

“Kami bisa umumkan menge­nai keenam kalinya Grand Prix Argentina diadakan di Ter­mas de Hondo. Kami sudah menandatangai perpanjangan kontrak untuk tahun 2020 dan 2021,” ungkap Zamora.

Menurutnya, perpanjangan kontrak ini merupakan sa­lah satu bentuk balas budi kepada Dorna Sport. Ka­rena gelaran MotoGP mem­bawa pengaruh positif ke­pada wilayahnya.

“Dorna Sport telah berin­vestasi di sini sekali lagi. Kami bangga karena hal ini bisa dicapai berkat antusi­asme masyarakat. Bekerja untuk melengkapi fasilitas umum dimana terdapat in­vestasi dari swasta,” jelasnya.

“Kami juga senang karena setiap balapan berakhir, jumlah fans makin bertam­bah. Hal ini memberikan dampak positif di sektor olahraga Termas de Rio Hondo,” sambungnya.

Zamora menambahkan in­vestasi itu membuat sektor perekonomian wilayahnya makin meningkat. Hal itu menjadi alasan lain dia memu­tuskan untuk memperpanjang kontrak yang ada.

“Sektor ekonomi memjadi positif, terlebih dalam wi­layah ini. Mereka yang tidak sempat melihat Grand Prix di Argentina, sekarang me­miliki kesempatan dengan adanya perpanjangan kontrak selama tiga tahun,” ucapnya.

Hal senada juga diungkap­kan oleh Carles Jorba sela­ku Direktur Operasional Dorna. Dengan adanya per­panjangan kontrak ini, maka masyarakat di Ame­rika Latin turut merasakan dampak positif.

“Perpanjangan ini mem­buat kami dapat melanjutkan pekerjaan. Sekaligus mem­berikan keistimewaan karena Amerika Latin juga mendapat pasar dalam dunia MotoGP,” ungkapnya

“Bahkan pembalap dan tim merasakan Termas de Rio Hondo telah dibangun dengan layak. Mereka suka dengan lintasan dan peng­embangan yang telah di­buat sejauh ini,” tutupnya,” tukasnya. (mat/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan