Pendidikan Jadi Prioritas

BANDUNG – Keberadaan guru-guru di Kota Bandung kedepan akan mendapat per­hatian serius dari Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Se­hingga, kesehatan dan kesejah­teraannya menjadi terjamin.

Apresiasi ini diberikan kepada guru yang telah memberikan pe­mikirannya dan ilmu tanpa lelah. Sehingga, sangat tepat jika profesi guru disebut profesi mulai.

’’Orang sukses, salah satu faktornya berkat didikan dari seorang guru,’’jelas Oded ketika ditemui acara Gerak Jalan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Sport Jabar Arcamanik, kemarin. (25/11).

Dia mengingikan, seluruh guru yang ada di Kota Bandung yang tergabung di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memajukan dunia pendidikan.

Sebab, lanjut Oded, Pemot Bandung akan selalu mem­prioritaskan bidang-bidang yang wajib, salah satunya ialah kepentingan untuk bi­dang pendidikan melalui penggaran.

”APBD itu milik rakyat, dan untuk rakyat. Mang Oded hanya diamanatkan untuk mengelola saja,”kata dia.

Oded yakin, dalam 5 tahun ke depan, keberpihakan pembangunan Kota Bandung untuk urusan pendidikan akan menjadi perhatian. Sebab, dengan kualitas pendidikan terbaik akan tercipta gene­rasi yang cerdas.

Dalam kesempatan tersebut, Oded mengajak para guru agar hidup sehat. Sebab, seorang guru membutuhkan kondisi prima agar dapat menyam­paikan ilmunya dengan baik kepada siswanya.

”Sebagai tenaga pengajar yang sehari-hari memiliki agenda mentransfer ilmu ke­pada murid, semua guru di Kota Bandung harus sehat. Oleh karenanya dianjurkan rutin berolahraga,” ujar Oded.

Menurutnya, selain menda­patkan kesehatan dalam fisik, dengan berolahraga dapat membuat mental seseorang lebih fokus dan kuat.

”Tidak hanya tubuh yang sehat, mental juga akan ter­jaga tetap fokus dan kuat,” imbuhnya.

Acara gerak jalan ini men­jadi puncak peringatan HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018. Per­wakilan guru dari 30 kecama­tan di Kota Bandung mengik­uti gerak jalan yang meny­ediakan puluhan hadiah menarik ini.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bandung, Maman Su­laeman mengatakan, organi­sasi yang dipimpinnya meru­pakan wadah pengembangan bagi guru-guru yang berada di Kota Bandung. PGRI sela­lu berusaha meningkatkan kaspsitas anggotanya melaui berbagai kegiatan. Di antara­nya, pelatihan dan seminar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan