oleh

Pendamping PKH Terdaftar Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

NGAMPRAH – BPJS Ketenagakerjaan Cimahi terus berupaya meningkatkan kepesertaan. Kali ini, Pendamping dan Operator serta Koordinator pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bandung Barat berhasil menjadi peserta.

Koordinator Pelaksana PKH Kabupaten Bandung Barat, Roni Kosasih mengatakan, wajib hukumnya bagi pendamping PKH untuk terdaftar jadi peserta BPJS, baik ketenagakerjaan. Tujuannya, agar pendamping dan operator terlindung dari risiko kerja.

“Kita yang bekerja sebagai pelaksana PKH ini kan rentan terhadap resiko kerja. Kita terus berjuang agar peserta PKH terlindungi.” kata Roni Kosasih, Rabu (19/12).

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ferry Azhari mengatakan,sebelumnya pihaknya sudah pernah melaksanakan sosialisasi dengan mendatangi Kantor PKH Kabupaten Bandung Barat. Dikatakannya, pelaksana PKH wajib terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan diharapkan petugas PKH menjadi lebih aman dan nyaman melaksanakan tugasnya dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat yang menjadi peserta penerima,” Jelas Ferry Azhari.

Selain itu diharapkan, pelaksanaan program perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan manfaat terkait program jaminan sosial kepada warga Kabupaten Bandung Barat khususnya Keluarga Penerima Manfaat Program PKH dari Kementrian Sosial. “Saat ini peserta dari Keluarga Penerima Manfaat yang telah terdaftar sudah 6.958 Orang. Semoga kedepan dapat terus bertambah”. Jelas Ferry.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.