Pemusatan Latihan Harus Jangka Panjang

JAKARTA– Usai gagal menjuarai Piala AFF U-19 2018, Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia langsung fokus ke Piala AFC U-19 2018 yang akan dilaksanakan Oktober mendatang. Pelatih Indra Sjafri menginginkan pemusatan latihan jangka panjang untuk menghadapi even ini.

Walaupun bertindak sebagai tuan rumah, tim berjuluk Garuda Nusantara ini hanya mengulang prestasi tahun lalu, yakni meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-19 2018. Sementara gelar juara diperoleh Malaysia.

Menurut Indra, turnamen ini membuka mata seluruh tim pelatih mengenai pemain-pemain yang akan dibawa ke Piala Asia nanti. “Kami mempunyai waktu 2,5 bulan untuk bisa membuat tim ini lebih siap dari yang sekarang,” ucapnya.

Mantan pelatih Bali United itu menambahkan, dirinya akan berbicara dengan PSSI dan klub sebagai pemilik pemain. Indra menginginkan sebuah pemusatan latihan jangka panjang menuju Piala AFC U-19 2018. Indra menegaskan, dirinya butuh waktu lebih lama untuk bersama para pemainnya.

“Sebab mereka ini pemain muda. Pemain yang perlu sentuhan-sentuhan di luar teknis yang membuat mereka bisa berinteraksi dengan baik dan (memiliki) chemistry yang bagus,” jelasnya.

“Kalau ini disetujui, tanggal 19 Agustus nanti kami akan memulai TC persiapan Piala AFC U-19 2018,” tutup pelatih asal Lubuk Nyiur, Sumatera Barat itu. (saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan