Pemuda Ingin Terus Berkarya

SOREANG – Adanya kejadian luar biasa yang mengakibatkan puluhan orang tewas akibat minuman keras oplosan menjadi perhatian khusus masyarakat. Dalam rangka menyikapi hal tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung akan menggelar aksi pencegahan sekaligus sosialisasi terhadap bahaya narkoba dan minuman keras oplosan.

Ketua KNPI Kabupaten Bandung, Galih Hendrawan, S.Ip mengungkapkan, adanya kejadian yang luar biasa tersebut, KNPI lebih intens terhadap penyuluhan-penyuluhan anti narkoba, karena kejadian tersebut menjadi sorotan banyak pihak terutama di Kabupaten Bandung.

Aksi yang akan dilaksanakan pada moment hari Jadi Kabupaten Bandung ke 377 ini, yaitu berupa penyerahan 377 bunga yg diikuti serangkaian kegiatan yang dikerjasamakan bersama dinas kepemudaan dan olahraga agar masyarakat khususnya para pemuda mengetahui bahaya narkoba dan minuman keras.

“Mudah-mudahan kedepannya pemuda di Kabupaten Bandung mendapat pembinaan yang lebih intensif serta diberikan wadah kreatifitas upaya pengalihan terhadap hal yg negatif, baik dari pemerintah desa hingga ke pemerintahan Kabupaten Bandung,” Ungkap Galih, yang sekaligus sebagai Kepala Desa Tegaluar, kemarin (23/4).

Oleh karena itu, lanjut Galih, pihaknya akan menggalakan sosialisasi tentang bahayanya narkoba kepada masyarakat dan akan mengundang kalangan muda. Kegiatan itu, kata Galih, akan di mulai pada tangga 25 April 2018ini akan dilaksanakan di Kecamatan Nagreg, 27 April 2018 di Kecamatan Cicalengka bekerjasama bersama Dispora, 29 april 2018 akan diadakan tablig akbar dengan tema “miras pangkal bencana” dikerjasamakan dengan PK KNPI kec ciparay sedangkan di Kecamatan Cikancung akan dilaksanakan tanggal 8-9 mei 2018 mendatang dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan pemuda dan KNPI saba desa serta PBM (pemuda bersih bersih mesjid)

Selain itu, kata Galih, pihaknya pun memiliki program lainnya, yakni melakukan pembinaan terhada para pemuda dan pemudi, pasalnya, dirinya menginginkan menggali potensi para pemuda.

“Alhamdulillah, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa pemerintah Kabupaten Bandung siap menditribusikan para pemuda ke Jepang dan Ke Korea,” katanya.

Dengan diberangkatkanya para pemuda tersebut, lanjutnya, para pemuda yang berada di Kabupaten Bandung akan bisa berdaya saing dengan para pekerja asing yang ada di Indonesia ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan