Pemkot Siap Gelar Seleksi CPNS 2018

BANDUNG – Untuk memenuhi kekurangan Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Kota (Pemkot) siap menggelar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Bandung Evi S. Shaleha mengatakan, sebagai bentuk kesiapan Pemkot Bandung pihaknya telah menandatangani perjanjian kerjasama mengenai Pembagian Tugas Penyediaan Sarana dan Prasarana serta Pembiayaan dalam Pelaksanaan Seleksi CPNS tersebut.

“Insya Allah kami sudah siap. Karena kita mulai penerimaan pendaftaran itu sejak 26 September 15 Oktober. Semula memang hingga 3 Oktober tetapi diperpanjang,’’jelas Evi ektika ditemui di gedung sate kemarin. (10/10).

Menurutnya, Pemkot Bandung telah menyatakan kesiapannya baik secara administratif maupun secara teknis. Sehingga dalam Badan Kepegawaian Negara (BKN) nantinya akan betindak memonitoring pelaksanaan seleksi CPNS tersebut.

Evi menyebutkan, sejak dibukanya pendaftaran seleksi CPNS saat ini suda ada sekitar 12.000 pendaftar. Namun, dari jumlah tersebut, sekitar 2.500 pelamar tak lolos verifikasi.

“Harapannya tentu kita ingin peroleh tambahan CPNS yang berkualitas sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sebagai bahan untuk ASN kelas dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara, Imas Sukmaria mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah kota/kabupaten yang telah bekerjasama untuk memberikan sarana maupun prasarana demi terselenggaranya CPNS 2018.

Dia berharap, penyelenggaraan seleksi dengan menggunakan sistem komputer ini dapat berjalan lancar sukses, transpran, akuntabel sesuai diharapan.

Dia menambahkan, tidak semua kantor BKN yang melaksanakan mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sebab, pada kenyataannya hanya ada lima kantor wilayah di antaranya, Kantor Regional I Yogjakarta, Kantor Regional II Surabaya, Kantor Regional III Bandung, Kantor Regional V DKI Jakarta dan Kantor Regional XIII Banda Aceh.

“Selebihnya ini masih dalam proses pengajuan surat ke Kemenpan RB ingin tetap menggunakan sistem CAT. Kita bersyukur dengan sistem ini kita sepakati untuk seleksi CPNS,” jelas Imas.

Berikut sejumlah lokasi seleksi kabupaten/kota di Jawa Barat:

1. Sport Jabar Arcamanik (Jalan Pacuan Kuda No. 52 Kota Bandung); Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kota Cimahi dan Kabupaten Sukabumi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan