Pemkot Dukung Dana Kelurahan dari Pusat

BANDUNG — Adanya rencana pemberian bantuan kepada setiap le;urahan disambut baik oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

Menurutnya, jika rencana itu bisa direalisasikan maka akan sangat mebantu bagi kota Bandung yang selama ini masih mengandalkan APBD dalam melakukan pembangunan kewilayahan.

Oded mengatakan, usulan tersebut sebetulnya disampaikan ketika ada pertemuan Asosiasi Pemerintahan Kota se Indonesia (Apeksi) beberapa waktu di istana Bogor ketika bertemu presiden.

Alasannya, banyak pertanyaan kenapa di kota kelurahan tidak bisa mendapatkan seperti di desa-desa,” jelas Oded ketika ditemui di Balai Kota kemarin. (29/10)

Oded mengakui, jika pada pertemuan itu belum membicarakan hingga masalah teknis. Akan tetapi, jika usulan ini disetujui kemungkinan akan sama dengan dana desa.

Dia menilai, untuk membangun kewilayahan Pemkot Bandung sendiri sebetulnya sudah mengalokasikan anggaran cukup besar. Bahkan, anggaran tersebut diberikan khusus untuk membangun di lingkungan di tiap RW.

Sedangkan untuk, anggaran PIPPK rencanannya akan ada peningkatan realisasinya, Dan kemungkinan akan dimulai pada anggaran 2019 nanti.

Kendati begitu dengan adanya anggaran kelurahan dari pemerintah pusat nantinya akan sangat membantu untuk pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia.

Jadi intinya kami sambut baik program itu,”pungkas Oded. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan