Pemkab Siapkan Kendaraan Khusus ASN

NGAMPRAH – Untuk me­ningkatkan kedisiplinan dan kinerja pemerintah daerah, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memerinta­hkan Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) untuk menyediakan kendar­aan khusus sebagai jemputan bagi para Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) yang bekerja dengan menggunakan ang­kutan umum.

Rencananya, jemputan ter­sebut akan di tempatkan di titik-titik strategis yang men­jadi persinggahan terakhir menuju Komplek Pusat Pe­merintahan Kabupaten Bandung Barat.

“Memang masih banyak ASN yang bekerja dengan meng­gunakan kendaraan umum.Bahkan permasalahan lalu lintas yang kerap terjadi di pagi hari menjadi salah satu faktor terlambatnya mereka dalam bekerja.Jadi, saya me­merintahkan Bagian Perlen­gkapan untuk menyediakan kendaraan jemputan,” tuturnya.

Bahkan, untuk menumbu­hkan solidaritas dan rasa kekeluargaan, Bupati mengim­bau para pejabat dan seluruh staf yang menggunakan ken­daraan pribadi untuk menga­jak ikut para ASN yang tengah menunggu kendaraan umum di pinggir jalan.

“Jika ada pegawai yang me­makai seragam ASN dan ber­tujuan ke arah yang sama, kenapa tidak kita ajak aja. Itu sebagai bentuk solidaritas kita kepada sesama ASN dan akan menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara kita,” katanya.

“Hakikat kita sebagai ma­nusia adalah sama. Hanya saja kedudukan yang ber­beda. Dengan demikian, kita akan saling menghargai satu sama lain. Dengan demikian, kedisiplinan pegawai juga akan meningkat, pasalnya tidak akan ada lagi pegawai yang terlambat dalam bekerja dengan alasan faktor lalu lin­tas dan kendaraan umum. Sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik dan Bandung Barat Bahagia akan terwujud sebagaimana harapan ber­sama,” pungkasnya.(drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan