Pemkab Siapkan Bonus bagi Atlet Asian Games 

NGAMPRAH– Pemkab Bandung Barat menyiapkan bonus tambahan atas keberhasilan salah satu atlet dari Kabupaten Bandung Barat yang telah berkontribusi besar dengan menyumbangkan medali emas pada ajang Asian Games 2018. Hal itu diungkapkan Pejabat Bupati Bandung Barat, Dadang Mohamad Masoem di Ngamprah akhir pekan kemarin.

“Kami juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada orang-orang luar biasa ini. Oleh karena itu uang kadeudeuh akan diberikan kepada mereka dan sudah masuk dalam usulan APBD perubahan,” ujar Dadang usai menerima rombongan atlet Asian Games asal KBB.

Dadang mengaku, terharu dan bangga bisa menerima para atlet yang berjasa kepada bangsa dan negara. Tidak setiap orang termasuk dirinya, mampu meraih medali dan mengibarkan merah putih lebih tinggi dari bendera negara lain dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Karena itu sepatutnya mereka diberi penghargaan lebih atas jerih payah dan tetesan keringatnya. “Namun karena pemerintah daerah memiliki keterbatasan dalam pendanaan, realisasi uang kadeudeuh itu dialokasikan pada APBD perubahan yang tak lama lagi akan disahkan,” ujarnya.

Dia berharap uang kadeudeuh yang diberikan nanti bisa diterima utuh dan tidak ada potongan seperti yang dicontohkan pemerintah pusat. “Kalau bisa pajak juga ditanggung pemerintah daerah sehingga bonus yang diterima atlet utuh,” kata Dadang yang meminta para atlet tetap berkomunikasi meskipun dirinya tidak lagi menjabat sebagai Pj Bupati KBB.

Dia menyebutkan, besaran uang kadeudeuh yang diberikan kepada 13 atlet dan satu wasit bervariasi. Untuk peraih medali emas diberikan uang Rp 50 juta, perak Rp 25 juta, perunggu Rp 15 juta, sementara bagi wasit diberi Rp 10 juta. Sedangkan atlet yang tidak mendapatkan medali masing-masing diberi Rp 5 juta. Namun bagi mereka yang mendapatkan dua medali sekaligus maka bonus yang didapatkannya menjadi double. “Saya ingin bonus ini secepatnya diberikan dan ada kepastian kapan mereka menerimanya,” tutur Dadang yang masa baktinya sebagai Pj Bupati KBB akan berakhir pada 20 September 2018 ini.

Sementara, Ketua KONI KBB Elin Suharliah yang memimpin rombongan atlet Asian Games mengungkapkan, capaian atlet asal KBB pada ajang empat tahunan tersebut cukup membanggakan. Itu menjadi modal dan memberi spirit bagi kontingen KBB pada gelaran Porda XIII di Kabupaten Bogor untuk mempertahankan prestasi empat besar yang telah diraih pada Porda XII di Bekasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan