Pemkab dapat Bantuan Rp 49 M untuk Infrastruktur

NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat mendapatkan bantuan dari PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah I (PLN UIP JBT I) yang juga bertanggung jawab dalam proyek PLTA Upper Cisokan untuk infrastruktur senilai Rp 49 miliar. Bantuan dalam bentuk masjid besar, Islamic Center, Gedung KUA Kecamatan Cipongkor, jalan, sekolah, dan lainnya.

General Manager PLN UIP JBT I A Daryanto Ariyadi mengatakan, bantuan infrastruktur PLTA Upper Cisokan adalah bentuk komitmen PLN dalam pengembangan daerah, dengan harapan memberikan dampak positif secara langsung bagi masyarakat di sekitar lokasi proyek.

“Bantuan infrastruktur PLN atas pembangunan PLTA Upper Cisokan ini adalah bentuk nyata PLN ikut membangun masyarakat di sekitar lokasi proyek,” kata Daryanto dalam keterangan resminya, kemarin.

Dia mengakui, pemberian bantuan kepada masyarakat di sekitar proyek Upper Cisokan tidak hanya kali ini saja. Beberapa bantuan telah diberikan, misalnya pemberian bantuan biaya transisi dan biaya pindah bagi Warga Terkena Proyek (WTP).

PLN juga memberikan bantuan biaya stimulan yang dikelola oleh koperasi yang beranggotakan WTP. Bantuan fasilitas umum dan sosial di lokasi permukiman kembali berkelompok, serta program CSR lainnya.

“Semoga pembangunan PLTA Upper Cisokan dapat membantu meningkatkan ketahanan energi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan