Peluang Timnas Cukup Berat

JAKARTA – Timnas Indone­sia memulai persiapan jelang bentrok melawan Filipina, di laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK, 25 November nanti.

Pasukan asuhan Bima Sakti mulai latihan di La­pangan ABC, Senayan. Se­banyak 23 pemain diberi bekal khusus.

Bicara peluang lolos, Indo­nesia memiliki jalan yang terbilang berat. Sebab dalam tiga pertandingan, Skuat Ga­ruda sudah menelan dua kekalahan.

Namun Bima Sakti tak mau lempar handuk. Meski situa­sinya sulit, dia menginginkan pasukannya tetap berjuang sebaik mungkin.

“Kami sudah latihan dengan beberapa menu. Melawan Filipina, kami harap anak-anak bermain tanpa beban. Kami nothing to lose saja, yang penting bisa menang saat menutup laga fase grup ini,” ucapnya.

Saat ini nasib Indonesia di­tentukan hasil pertandingan Thailand melawan Filipina, Rabu (21/11). Jika kedua tim imbang, maka Indonesia di­pastikan gagal ke babak se­mifinal.

Dengan hasil imbang, Thai­land dan Filipina akan mengantongi tujuh poin. In­donesia tidak akan bisa menge­jarnya sebab Evan Dimas Cs cuma memiliki tiga poin ha­sil kemenangan atas Timor Leste. Sekali pun menang saat menghadapi Filipina, poin Indonesia hanya berjumlah enam. (bep/jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan