Pelaku Usaha Kecil Keluhkan Kenaikan Bahan Baku

CIPARAY – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Dede Yusuf Macan Effendi mengunjungi salahsatu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di bidang konveksi rumahan warga di Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, dalam rangka kegiatan Kunjungan Kerja ke Daerah Pemilihan (Kundapil) Anggota DPR RI pada, Sabtu 14 Juli 2018 lalu.

“Kegiatan Kundapil tersebut dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya terkait masih banyaknya para pelaku UMKM yang mengalami stagnasi. Karana, UMKM dipandang memiliki potensi dan kontribusi nyata terhadap perekonomian nasional sehingga wirausaha mikro dan kecil perlu di topang oleh pembinaan sehingga usahanya bisa naik kelas dan berdaya saing,” ungkap Dede Yusuf.

Kundapil ini lanjut Dede Yusuf, adalah salah satu tugas anggota DPR untuk menyerap aspirasi masyarakat. Melalui agenda ini pihaknya bisa berinteraksi langsung dengan konstituen di dapil. Mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat adalah tujuan utamanya.

“Masalah yang di peroleh di dapil, akan dibawa ke pusat untuk dibahas bersama-sama pemerintah. Inilah tugas dan kewajiban seorang legislator dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” jelasnya.

Dalam rangkaian kegiatan kundapilnya, Dede Yusuf pun menyempatkan untuk bertemu langsung dengan warga masyarakat Desa Pakutandang. Pertemuan yang dikemas silaturahmi tersebut bersifat pertemuan yang konstruktif, komunikasi dua arah, yakni, warga sebagai pemilih dan Dede Yusuf sebagai sosok yang dipilih untuk mewakili aspirasi rakyat. Dalam acara silaturahmi yang bertempat di Kampung Barujati Desa Pakutandang tersebut Dede Yusuf mendengar dan menyerap aspirasi warga pemilihnya.

Dalam pertemuan tersebut, Puluhan masyarakat yang hadir mengungkapkan berbagai keluhannya kepada Dede yusuf terkait mulai naiknya harga-harga kebutuhan pokok rumah tangga seperti telur serta permasalahan pelayanan kesehatan BPJS bagi masyarakat tidak mampu. (adv/yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan