Pelajar Antusias Saksikan Pameran Militer

BANDUNG – Dalam rangkaian HUT ke-73 TNI, ada hal berbeda selama tiga hari kedepan di Gedung Sate Bandung. Selain bisa masuk ke dalam halamannya, masyarakat bisa menyaksikan dan memegang senjata milik TNI yang kerap dilihat dari televisi atau media lainnya.

Pameran Alutsista (alat utama sistem pertahanan) yang digelar Kodam III Siliwangi, memamerkan beberapa Alutsista TNI terbaru dan menyedot perhatian masyarakat luas.

Menurut Nikita, salah satu pengunjung dari SMA Kartika 9 Bandung mengatakan, kegiatan pameran ini bisa memberikan informasi tentang TNI kita dan perkembangannya.

”Saya sangat mengapresiasi pameran ini, sangat bagus dan bisa menjadikan masyarakat tahu mengenai perkembangan TNI saat ini,” papar Nikita.

Nikita yang berniat menjadi tentara melalui jalur Akmil ini, mengaku akan memanfaatkan pameran militer ini untuk mengetahui informasi pendaftaran.

”Insya Allah tahun depan mau mendaftar akmil, dan sangat berarti informasi ini,” terangnya.
Sementara itu Kapendam III Siliwangi, Kolonel Arh G Hasto mengatakan, pameran ini sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat.
”Ini pameran sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada rakyat, kami perlihatkan alutsista kami kepada rakyat, agar rakyat bangga,” paparnya.
Dia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan pameran ini sebaik mungkin. “Untuk pendaftaran sebagai tentara, bisa tanya informasinya dan ada standnya. Bahkan alat-alat tempur berat pun kita siapkan di pameran ini,” paparnya. (yud/rmo/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan