Pedrosa Merasa Enggak Jodoh dengan Silverstone

Dani Pedrosa punya kenangan buruk dengan Sirkuit Silverstone Sejak ditunjuk menjadi tuan MotoGP pada 2010 lalu, Pedrosa tidak pernah menang di lintasan 5,8 Km tersebut.

Prestasi terbaik sang pembalap hanya finis di posisi tiga pada GP Inggris 2012 dan 2013. Pedrosa mengaku tidak cocok dengan karakteristik Sirkuit Silverstone yang memiliki lintasan bergelombang. Selain itu ia kerap kesulitan dengan cuaca di sana yang sering berubah-ubah.

“Silverstone bukan trek favorit saya. Kondisi lintasan di sana bergelombang dan cuacanya berubah-ubah,” kata Pedrosa yang dikutip dari Crash.

“Pengelola memang sudah memperbaiki lintasan di Silverstone. Kita lihat saja apakah itu bagus atau tidak. Kami akan mulai bekerja pada Jumat pagi untuk mempersiapkan perlombaan. Cuaca tentu saja sulit diprediksi. Namun hal itu harus bisa kami tangani,” tambahnya.

Sesi latihan bebas pertama akan dilakukan pada Jumat (24/8) pagi waktu setempat. Ini harus dimanfaatkan Pedrosa untuk memperbaiki penampilannya yang belum memuaskan di MotoGP 2018. (bep/JPC)

Tinggalkan Balasan