Pecahkan Catatan Buruk, Target Tiga Poin Saat Kontra Persela

BANDUNG– Persib Bandung berupaya se­maksimal mungkin untuk keluar dari catatan buruk dari pertandingan sebelumnya. Bahkan, Maung Bandung menargetkan tiga poin di Surajaya Lamongan. Persib selalu gagal meraih poin penuh kala mereka berada dalam teka­nan La Mania menghadapi tim kebanggaan mereka Persela.

Dari sembilan kali pertemuan di level liga, Persib menderita tujuh kali kekalahan dan dua kali hasil imbang. Rekor buruk yang men­urut Gomez perlu diperbaiki dalam kesem­patan 1 Desember nanti.

“Saya tahu dan ini akan menjadi waktu yang baik jika kita bisa menang di sana,” kata Gomez, Kamis (29/11) di Stadion SPOrT Jabar Arca­manik Bandung, dilansir simamaung,com.

Persela pun sedang pincang, mereka tanpa diperkuat mesin golnya Loris Arnaud akibat hukuman kartu merah yang didapat pada laga sebelumnya kontra Borneo FC. Padahal, te­naga mantan pemain Paris Saint Germain itu yang kini mengemas 15 gol amat dibutuhkan di laga penting seperti melawan Maung Bandung.

Dengan kondisi demikian Persib mencoba mencuri kemenangan dan mematahkan rekor buruk dalam sembilan pertemuan di Surajaya.

“Saya tahu mereka tidak bisa memainkan strikernya karena kartu merah di game terakhir dan dia adalah penting bagi timnya. Juga me­reka main di kandang, tapi yang paling penting adalah menang,” terangnya.

Sementara, penyerang Persib Jonatan Bau­man siap kembali memulai pertandingan dari menit pertama saat berhadapan dengan Persela. Dua laga terakhir, dia di parkir Mario Gomez akibat cedera bahu kiri yang dialami.

Walau di parkir di starting eleven, namun Joni selalu tampil pada babak kedua melawan PSIS dan Perseru. Bahkan dia sempat men­cetak gol ke gawang Perseru lewat sundulan saat masa akut cederanya belum selesai.

Masa akut nyeri pada bahunya dikatakan Dokter tim Rafi Ghani sudah dilewati. Ia lebih bisa bebas menggerakkan bagian cederanya dibandingkan sebelumnya, walau dalam be­berapa gerakan dikatakan Rafi masih ada rasa nyeri yang tertinggal.

“Kalau secara medis sudah tidak ada keluhan, tapi memang masih ada gerakan yang terting­gal, tapi kalau akut, bengkaknya sudah tidak ada,” kabar dokter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan