oleh

PD BPR Harus Tancap Gas

BANDUNG – Keberadaan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus bisa menunjukan kinerja terbaik.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin
menilai, keberadaan BPR Kota Bandung sebetulnya memiliki peran penting untuk meningkatan perekonomian warga Kota Bandung. Namun, sampai saat inibelum sepenuhnya maksimal.

Untuk itu, dia meminta Dewan Direksi yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu untuk segera meningkatkan kinerja dan mendongkrak performa PD BPR Kota Bandung.

“Jadi para direktur harus langsung tancap gas mengejar ketertinggalan. Tidak ada waktu untuk sekadar pengenalan diri atau adaptasi yang terlalu lama,” tegas Solihin di Auditorium Balai Kota Bandung belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota melantik Mochamad Didi Sunardi sebagai Direktur Utama. Sedangkan, Direktur Operasional dijabat Dadang Juanda, Direktur Sumber Daya Manusia, Kepatuhan, dan Manajemen Resiko, Rio Zakaria.

Solihin menilai, keberadaan BPR Kota Bandung sebetulnya memiliki manfaat besar untuk masyarakat, di antaranya memberikan pelayanan Perbankkan kepada masyarakat dan memberikan kontribusi kepada pendapatan daerah.

Untuk itu, Solihin meminta direksi lebih cerdas dalam mengatur strategi perbankan agar kedua prinsip tersebut dapat berjalan beriringan. Ia percaya, direktur yang baru bisa menerjemahkan tantangan itu dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.