Oded-Yana Unggul Hasil Hitung Cepat

BANDUNG – Meskipun tidak diunggulkan oleh lembaga survey Pasangan Oded M. Danial dan Yana Mulyana berhasil mengungguli kandidat lainnya dalam perhitungan cepat Quickcount pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2018 ini.

Oded yang mencoblos bersama enam orang anggota keluarganya di TPS 2, RT 03 RW 01, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan, Cicendo sebelumnya merasa optimis semua usaha yang dilakukan dapat mengantarkannya menjadi pemimpin Kota Bandung.

Atas hasi quickcount tersebut, pasangan Calon Walikota Bandung nomor urut 3, Oded M. Danial dan Yana Mulyana, mendeklarasikan kemenangan atas hasil perhitungan cepat dengan perolehan suara 51,9 persen dari 100 sampel TPS secara acak di Kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Oded mengapresiasi para relawan, pendukung, dan para komunitas yang telah berjuang bersama selama 130 hari masa kampanye.

“Namun, perlu saya sampaikan perjuangan Kota Bandung belum usai. Saya ingin mengajak semua warga Bandung bersama membangun dengan kebersamaan,” kata Oded dalam pidato kemenangannya, kemarin (27/6).

Oded meyakini, tidak ada proses kotor dan tidak ada manusia super di dunia ini. Artinya, ada kekurangan yang perlu dilengkapi dengan dukungan semua pihak.

Sementara itu, Yana Mulyana turut mengucapkan terima kasih kepada partisipan, KPU Kota Bandung, dan seluruh kandidat atas dukungan dan kejujurannya.

“Saya mengapresiasi warga kota Bandung yang terdiri dari komunitas, kaum difabel, anak jalanan, seniman, dan budayawan yang telah mendukung kami,” ucapnya.

Kemenangan ini diakhiri dengan sujud syukur di atas panggung yang dipimpin langsung oleh Oded. Tampak air mata Oded, Yana, dan masing-masing istrinya mengalir seraya mengamini doa yang dipimpin Ketua Dewan Syariah, Asep Rodi.

Sementara itu, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna menang telak dari dua pasangan lainnya, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat dan Oded M. Danial-Yana Mulyana di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023.

TPS tersebut merupakan tempat pemungutan suara yang berdekatan dengan kediaman Yossi di Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Berdasarkan hasil perhitungan resmi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 023 pasangan ‘Hebring’ alias hebat dan ringkas ini berhasil menduduki peringkat pertama dengan raihan 179 suara dari 274 suara sah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan