MUI Jabar Imbau Warga Jawa Barat Tak Ikut Reuni 212

Disinggung apakah di Jabar akan ada warga yang tetap memaksakan diri bergabung pada kegiatan reuni 212, Ra­fani mengiyakan. Namun dari laporan, jumlahnya tidak signifikan. ”Dari laporan di daerah, warga Jabar tidak akan terlalu banyak yang berangkat ke acara itu (reuni 212). Tiap kabupaten kota ada yang be­rangkat, tapi tidak singnifikan jumlahnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pani­tia Aksi Reuni 212 Ustad Ber­nard Abdul Jabbar menyayang­kan adanya upaya penggem­bosan Reuni Akbar Mujahid 212. Diduga penggembosan acara yang mengundang pa­sangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 dan 02 itu dilakukan oleh aparat.

Ketua Panitia Aksi Reuni 212 Ustad Bernard Abdul Jabbar mengatakan upaya penggem­bosan dilakukan secara mas­sif. Salah satunya yakni se­perti yang dilakukan pada umat Islam yang ada di Malang.

”Kita baru saja dapat info dari Malang, ada 26 PO Bus yang sudah dibayar lunas dibatalkan. Inilah (salah satu) penggembo­san dan sangat memprihatinkan untuk menggagalkan acara re­uni ini,” ungkapnya.(yan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan