Momen Perdana bagi Konate

 MALANG- Pemain Arema FC, Makan Konate bakal menjadi sorotan para pemain Persib Bandung untuk lebih mewaspadai pada laga lanjutan Liga 1 2018 yang akan berlangsung, Kamis (13/9). Laga ini bakal menjadi momen perdana bagi Makan Konate menghadapi mantan klubnya. ”Saya pikir tidak ada masalah. Saya fokus di lapangan saja,” ujar Konate.

Pemain berusia 26 tahun ini menyatakan, sampai kapan pun dia menaruh respek kepada setiap tim yang pernah dibela. Baik itu Persib, Sriwijaya FC, Barito Putera, maupun T-Team (klub Malaysia).

Persib jelas punya tempat di hati Konate. ”Saya selalu respek dengan mereka. Ada banyak kenangan. Termasuk juara,” ujar pemain yang menjadi bagian tim Persib antara tahun 2014–2015 itu.

Konate sukses membawa tim berjuluk Maung Bandung itu menjuarai Indonesia Super League (ISL) edisi 2014. Meski begitu, pada pertandingan nanti, Konate siap membuang jauh-jauh memori indahnya bersama Persib. ”Kemarin kami teman, sekarang kami lawan. Kami profesional,” kata dia.

Sebagai pemain Arema FC, dia bakal berusaha keras agar timnya bisa meraih hasil bagus di Bandung. ”Kami akan fokus untuk dapat poin lawan mereka,” ujar pemain yang mengawali kiprahnya di Liga Indonesia bersama PSPS Pekanbaru pada 2012 lalu itu.

Sejauh ini, meski baru bergabung di pertengahan musim, Konate langsung nyetel dengan gaya permainan Arema FC. Terbukti, sudah empat gol yang dicetak Konate untuk Arema FC.

Karena itu, ”ledakan” Konate amat diharapkan pada laga nanti. Apalagi, Konate paham betul bagaimana karakter bermain Persib Bandung.

Selain Konate, sejatinya masih ada satu nama pemain Arema FC lagi yang pernah membela Persib. Dia adalah Purwaka Yudhi yang berkostum Persib pada 2016 lalu. Sayang, Purwaka besar kemungkinan tidak akan bermain Kamis nanti. Pemain berusia 34 tahun itu masih menjalani program pemulihan cedera. (c2/muf)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan