Modric dan Salah jadi Super Bintang

LONDON – Luka Modric merasa terhormat terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2018. Dalam pidatonya usai menerima award di London, Selasa (25/9) dini hari WIB, Modric mengatakan pengakuan dunia terhadap pengabdiannya ini, adalah momen yang sangat luar biasa.

“Ini adalah kehormatan dan perasaan yang sangat luar biasa, berdiri di sini dengan piala ini,” tutur Modric seperti dikutip dari Marca.

Gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia itu juga mengucapkan selamat untuk Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo, dua pemain yang dia singkirkan dalam pemilihan pemain terbaik FIFA tahun ini.

“Hal pertama yang saya ingin katakan adalah selamat kepada Salah dan Ronaldo untuk musim hebat mereka. Saya yakin bahwa di masa depan, Anda (Salah dan Ronaldo) masih punya kesempatan lain. Trofi ini bukan hanya milik saya, tetapi untuk semua rekan tim saya dari Real Madrid, rekan tim nasional Kroasia saya, pelatih saya dan keluarga saya,” ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Modric juga berterima kasih kepada penggemar sepak bola di seluruh dunia. “Terima kasih kepada penggemar saya di seluruh dunia. Saya juga ingin berterima kasih kepada idola saya, kapten tim Kroasia 1998 yang menjadi inspirasi besar saya, Zvonimir Boban,” ujarnya.
Sementara, FIFA menganugerahkan Puskas Award atau gol terbaik 2018 kepada bintang Liverpool dan Mesir Mohamed Salah.

Gol Salah yang dianggap best of the best itu tercipta dalam laga Liverpool vs Everton di Premier League 2017/18 pada Desember tahun lalu.

Gol Salah menyingkirkan kandidat gol lainnya seperti yang dibukukan Gareth Bale saat final Liga Champions dan gol Cristiano Ronaldo di perempat final Liga Champions.

Selain gol terbaik, FIFA juga memberikan penghargaan untuk pelatih, fan dan Fair Play Award yang tahun ini jatuh ke tangan Lennart Thy.

Siapa Thy? Dia adalah mantan pemain VVV Venlo (Liga Belanda) yang mendonorkan selnya untuk penderita leukimia akut. Kini Thy merumput di Turki bersama BB Erzurumspor. (adk/jpnn)

FIFA Best Awards 2018:

FIFA Fair Play Award 2018: Lennart Thy
Pemain Terbaik FIFA 2018: Luka Modric

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan