Mitra Kukar Jaga Asa Bertahan di Liga 1

MITRA KUKAR menjaga peluang untuk bertahan di Liga 1 2018. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini sukses menundukkan PS TIRA dengan skor tipis 1-0, Jumat (23/11) malam WIB di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Walaupun turun dengan kekuatan inti, Mitra Kukar tampak kesulitan untuk mencetak gol ke gawang PS TIRA. Sebab tim polesan Nil Maizar ini cukup rapat dan disiplin dalam menjaga pertahanan. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

PS TIRA mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-52. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap ada pelanggaran yang dilakukan Bobby Satria kepada Dzimitry Rekish. Keputusan itu mendapat protes dari pemain Mitra Kukar.

Mereka menganggap tidak ada sentuhan terhadap Rekish sehingga sang pemain terjatuh. Namun wasit tidak menggubris protes itu. Sayang, eksekusi penalti Rekish pada menit ke-54 gagal menjadi gol. Bola berhasil digagalkan kiper Gerri Mandagi.

Dedi Hartono akhirnya muncul sebagai pemecah kebuntuhan di tim Mitra Kukar. Dedi menggetarkan gawang PS TIRA pada menit ke-61. Tendangan keras kaki kanan Dedi meluncur deras ke gawang PS TIRA.

Setelah tertinggal satu gol, PS TIRA menambah lini depan dengan memasukkan striker Sansan Fauzi. Sayang, anak asuh Nil Maizar gagal menyamakan gol hingga peluit panjang. Laga ini dimenangkan Mitra Kukar dengan skor 1-0. (saf/JPC)

SUSUNAN PEMAIN
Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana (Bobby Satria, 33’), Wiganda Pradika, Rendy Siregar, Danny Guthrie, Dedi Hartono (Andre Agustiar, 83’), M. Lutfi Kamal, Anindito Wahyu, Hendra Bayauw (Arif Suyono, 82’), Fernando Rodriguez
Pelatih: Rahmad Darmawan

PS TIRA: Syahrul Fadillah, Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Mahdi Albaar, Manahati Lestusen, Ahmad Nufiandani (Wawan Febrianto. 41’), Dzimitry Rekish (Sansan Fauzi, 73’), Izmy Hatuwe, Jeon Woo-young, Aleksandar Rakic, Dimas Drajat
Pelatih: Nil Maizar

Wasit: Novari Ikhsan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan