Mitra Kukar dalam Ancaman Degradasi Liga 1

PALEMBANG – Mitra Kukar dituntut menang saat bersua Sriwijaya FC di Stadion Jaka­baring, Palembang, Sumsel, Jumat (30/11). Dengan be­gitu, tim beralias Naga Mekes tersebut bisa bertahan di Liga 1 musim depan atau ter­hindar dari degradasi.

Namun demikian, untuk menaklukkan Laskar Wong Kito bukan perkara mudah. Skuat asuhan Rahmad Darma­wan (RD) tak punya rekor apik di kandang lawan musim ini.

Dari 14 partai away, jawara Piala Jenderal Sudirman itu hanya mampu mengumpul­kan lima poin. Masing-masing dari kemenangan kontra PSMS Medan plus imbang lawan Arema FC dan PS Tira.

Sisanya, Bayu Pradana cs pulang dengan tangan ham­pa. Artinya, sebelum menga­lahkan skuat asuhan Alfredo Vera, terlebih dulu anak-anak Kota Raja harus menaklukkan mental mereka sendiri.

“Intinya, saat ini adalah se­besar apa keinginan pemain untuk memenangkan pertan­dingan. Rekor di belakang sana tak perlu dipikirkan lagi, tataplah laga yang ada di de­pan mata,” ungkap asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi.

Beruntung, keberangkatan Naga Mekes dari Tenggarong berbekal kepercayaan diri tinggi. Itu tak lepas dari hasil pertandingan menghadapi PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kemenangan 1-0 dari skuat Nil Maizar diyakini menambah semangat penggawa Mitra Kukar untuk melanjutkan tren positif di Bumi Sriwijaya, Pa­lembang.

“Kami tidak datang ke sini (Palembang) untuk berlibur atau jalan-jalan. Kami punya misi besar untuk mengaman­kan poin lawan Sriwijaya FC,” tutur winger Mitra Kukar, Dedi Hartono. (don/is/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan