Michael Essien ke DC United?

BANDUNG – Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum memastikan nasib Michael Essien di tim Maung Bandung. Apakah marquee  player itu akan bertahan menghadapi musim kompetisi Liga 1 2018.

Menurut Komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim keputusan mempertahankan atau melepas pemain merupakan domain pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Namun, sejauh ini sebut dia kepastian striker asal Argentina itu akan ditentukan saat Essien datang ke Bandung.

”Nanti hari Jumat (kemarin, Red) atau pekan depan katanya dia mau datang.  Kita lihat kondisinya nanti saat dia sudah ada. Untuk peluang dipertahankan kami serahkan kepada pelatih. Katanya dia (Mario Gomez) ingin melihat dulu kondisinya setelah menjalani pemulihan seperti apa,” kata Zainuri, seperti dilansir laman vikingpersib.

Kabar lain yang beredar, gelandang yang identik dengan nomor punggung 5 ini akan didepak dari Persib demi mendatangkan penyerang asal Argentina lainnya. Bahkan konon Michael Essien ditawarkan oleh Persib Bandung ke klub MLS, DC United.

Zaenuri tak menampik rumor itu. Dikatakan dia saat Launching Akademi Persib di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (13/2), dirinya sempat bercanda kepada Erick Thohir yang hadir dalam acara tersebut.

”Kita sempet bercanda sama Erick (Thohir), diakan punya klub di Amerika (DC United), siapa tahu bisa dipakai disana, namanya bisnis. Segalanya masih memungkinkan, kita lihat saja nanti keputusannya seperti apa,” sebutnya.

Meski dikatakan bercanda namun akun pendukung DC United di linmasa twitter @DCUHighlights justrru menanggapi itu dengan serius. ”Diduga, pihak Persib Bandung telah menawarkan Michael Essien kepada D.C. United. Gelandang box-to-box berusia 35 tahun itu baru saja pindah ke Indonesia dari Panathinaikos di Yunani. Saya tidak melihat bagaimana dia bisa menyesuaikan diri, tapi rumornya ada di sana. #DCU #DCUnited #MLStransfers,” tulis akun tersebut.

Belum ada kabar terbaru terkait rumor ini, apakah benar atau hanya sekedar isapan jempol. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan